Find and Follow Us

Selasa, 18 Juni 2019 | 22:10 WIB

Barcelona Tak Cemas Mentok Lagi di Perempatfinal

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 16 April 2019 | 15:02 WIB
Barcelona Tak Cemas Mentok Lagi di Perempatfinal
(Foto: marca)

INILAHCOM, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tak takut timnya gagal lagi di perempatfinal Liga Champions. Dia mengaku sudah belajar dari pengalaman musim lalu.

Sejak terakhir kali menjuarai Liga Champions di 2015, Barcelona tak pernah mampu melewati babak perempatfinal. Musim lalu, Blaugrana tersingkir secara tragis.

Menang 4-1 pada leg pertama melawan AS Roma di Camp Nou, Barcelona tumbang dengan skor telak 0-3 pada leg kedua di Stadion Olimpico. Tim asal Katalunya tersingkir karena agresivitas gol tandang meski skor akhir agregat 4-4.

Kini, Barcelona kembali diuntungkan setelah pada leg pertama mengalahkan Manchester United 1-0 di Old Trafford. Mereka akan ganti menjamu MU di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB.

"Tidak ada rasa takut, yang ada hanya rasa semangat. Kami siap berusaha keras untuk lolos, karena sadar akan menghadapi tim bagus," ujar Valverde, dikutip dari Marca.

"Kami berdua sama-sama tim bagus, kami punya perasaan bersemangat untuk berusaha lolos ke semifinal. Saya sudah memetik pelajaran kekalahan dari AS Roma musim lalu. Kami semua tahu pertandingan nanti akan berat," tambahnya.

"Mereka juga punya peluang lolos, tapi kami harus berusaha memberikan yang terbaik agar mereka tersingkir karena kami. Mereka mampu memenangi tiga dari empat laga tandang dimana beberapa di antara lagi itu kemenangan terjadi di menit-menit akhir. Kami harus mewaspadainya," tandasnya.

Di babak 16 besar, MU kalah 0-2 dari PSG di Old Trafford. Pada leg kedua, Setan Merah menang 3-1 di Parc des Princes.

Komentar

Embed Widget
x