Find and Follow Us

Selasa, 18 Juni 2019 | 22:17 WIB

Arema FC Putus Kontrak Penyerang Asal Brasil

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 16 April 2019 | 14:39 WIB
Arema FC Putus Kontrak Penyerang Asal Brasil
(Foto: wearemania)

INILAHCOM, Malang - Arema FC sudah mengambil keputusan mengenai nasib penyerang asingnya, Robert Lima Gladiator. Arema memastikan memulangkan si pemain ke agennya.

Gladiator bergabung dengan Arema sejak Januari lalu bersama pemain asing lainnya asal Uzbekista, Pavel Smolyachenko. Sempat tampil meyakinkan di Piala Indonesia 2018 dan sejumlah laga uji coba, Gladiator mengalami cedera betis yang membuatnya hanya bisa tampil dua kali di Piala Presiden 2019.

Selain mengalami cedera betis, penyerang 32 tahun juga mengalami masalah kebugaran fisik. Menurut informasi dari dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, pada saat pertama kali bergabung pemain asal Brasil itu punya masalah kelebihan protein dan kreatin akibat kebiasaannya mengonsumsi berbagai macam suplemen.

"Kami, manajemen klub bersama tim pelatih sudah sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak Gladiator, keputusan ini sudah ada sejak setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC, keputusan ini juga atas rekomendasi dari dokter tim," jelas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Dari hasil tes medis pada awal dia bergabung, Gladiator memang dinyatakan lolos tes medis secara bersyarat, pada awal bergabung kualitasnya kami akui, tapi di tengah perjalanannya, masalah kebugaran ini mulai tampak, tidak bisa kami paksakan," ia menambahkan.

Ruddy mengungkap pihak Arema sebenarnya sudah memutuskan tidak melanjutkan kontrak Gladiator sejak Maret lalu. Namun, baru diumumkan sekarang setelah Arema menjuarai Piala Presiden 2019. Alasannya untuk menjaga kondusifitas tim.

"Kami juga sudah bicara dengan agennya, dia sepakat, Gladiator pun sepakat, sehingga keputusan ini kami buat, ia kami kembalikan ke agennya dengan alasan kebugaran dan cedera," ia memungkasi.

Sumber: Wearemania

Komentar

x