Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 20:00 WIB

Perempat final Piala Indonesia 2018

Madura Utd Optimistis Bisa Tumbangkan Persebaya

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 16 April 2019 | 15:32 WIB
Madura Utd Optimistis Bisa Tumbangkan Persebaya
(Foto: ist)

INILAHCOM, Pamekasan - Madura United kembali jumpa Persebaya Surabaya, kali ini di ajang Piala Indonesia 2018. Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, optimistis bisa membalas kekalahan di Piala Presiden 2019.

Hasil undian babak perempat final Piala Indonesia 2018, Senin (15/4/2019) kemarin, mempertemukan Madura United dengan Persebaya. Madura United terlebih dulu bertamu ke kandang Persebaya pada 23 April, kemudian ganti menjamu Bajul Ijo di leg kedua pada 3 Mei mendatang.

Kedua tim sebelumnya pernah berjumpa di semifinal Piala Presiden 2019. Dalam pertandingan berformat kandang-tandang, Persebaya menang dengan agregat 5-3.

Di Liga 1 2018, Madura United tak sekalipun menang dari Persebaya United. Di paruh pertama, kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Ratu Pemelingan kemudian kalah 0-4 saat bertamu ke Gelora Bung Tomo (GBT).

"Kita dipertemukan lagi, kami tidak pernah lupa semua pertandingan dengan Persebaya, dan tak sekalipun kami menang (dari Persebaya)," kata Achsanul Qosasi.

Achsanul optimistis Madura United bisa keluar dari bayang-bayang hasil buruk melawan Persebaya.

"Sesulit apapun, kemenangan itu suatu saat pasti hadir," ia menambahkan.

"Terkadang cara menyadarkan adalah dengan memenangkannya di saat yang tepat, dan sahabat yang baik memang selalu dipertemukan, Madura siap," ia melanjutkan.

Sebelumnya Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro menyatakan laga antara timnya melawan Persebaya Surabaya ibarat ujian ulang alias remedial.

"Pertandingan (Madura United) versus Persebaya besok, ibarat ujian ulang. Kalau sampai diulang ketiga kalinya tidak lulus, ya berarti tidak layak lulus dan harus ada konsekuensinya," tegasnya.(beritajatim)

Komentar

x