Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:20 WIB

Simon akan Panggil Pemain Baru di TC Mei Mendatang

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 16 April 2019 | 16:30 WIB
Simon akan Panggil Pemain Baru di TC Mei Mendatang
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia akan kembali menjalani pemusatan latihan pada Mei mendatang. Pelatih Simon McMenemy bakal memanggil satu atau dua pemain baru.

Timnas Indonesia rencananya akan memainkan dua laga uji coba FIFA Matchday di bulan Mei. Akan tetapi, belum diketahui calon lawannya. PSSI masih mencari timas negara lain untuk menjadi lawan tanding skuad Merah Putih.

Menghadapi dua laga tersebut, Simon tidak berencana melakukan perubahan besar dalam komposisi timnya. Ia hanya akan menambah satu atau dua pemain baru diluar 27 nama yang telah menjalani pemusatan latihan tahap pertama bersamanya. Saat itu, Indonesia menang 2-0 atas Myanmar dalam laga ujicoba internasional.

"Ada satu atau dua pemain baru, tapi juga ada beberapa pemain yang konsisten yang bakal tetap ada di tim. Saya tidak mau membuat banyak perubahan di tim karena kami butuh membangun tim," jelas Simon di Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Sayangnya, Simon tak bisa memanggil pemain U-23 ataupun U-19 untuk memperkaya timnya.

"Ini salah satu yang sulit karena menurut saya penting bagi pemain U-22 dan 23 harus berada dalam satu tim dan persiapan yang baik untuk SEA Games. Jika satu ambil pemain dan kami butuh pemain berpengalaman. Dan jika saya meminta dia meningggalkan timnya sebisa mungkin."

"Beberapa musim lalu, kalian mempunyai Saddil Ramdani yang bermain di Timnas U-19, U-23, dan senior serta Persela Lamongan. Itu sulit untuk pemain. Saya mau mencoba mulai Timnas U-23 bergabung bersama sebagai tim bersama IS (Indra Sjafri) dan mencari pengalaman sebanyak mungkin. Mudah-mudahan, tahun depan, saya akan bilang ke coach Indra untuk gabung skuad," ia memungkasi.

Komentar

x