Find and Follow Us

Kamis, 22 Agustus 2019 | 03:58 WIB

Sergi Roberto Ungkap Madrid Berupaya Merekrutnya

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 16 April 2019 | 22:30 WIB
Sergi Roberto Ungkap Madrid Berupaya Merekrutnya
(football-espana)

INILAHCOM, Barcelona - Pemain serba bisa Barcelona, Sergi Roberto, mengungkap dirinya pernah hampir jadi bagian Real Madrid. Dukungan orang tua membuatnya memilih Barca.

Sergi Roberto memulai karir juniornya bersama Santes Creus pada 2000. Ia kemudian bergabung dengan Gimnastic de Tarragona pada 2004. Potensi Sergi Roberto sudah terpantau Madrid saat itu.

Dalam wawancara dengan TV3, pemain 27 mengaku Madrid sempat berusaha merekrutnya di usia 14 tahun. Di saat bersamaan Barcelona juga menyatakan ketertarikannya.

Setelah meminta masukan dari ayahnya, Sergi Roberto memutusan untuk bergabung dengan tim junior Barca pada 2009.

"Saya masih bermain di tim junior Gimnastic de Tarragona saat Real Madrid mendekati saya," ungkapnya.

"Di saat bersamaan, Barcelona juga menjalin komunikasi dengan klub dan ayah saya, yang kemudian diketahui mendukung Madrid."

"Setelah diskusi kami memutuskan bahwa tawaran Barca adalah yang teraik, dan sekarang ayah saya sepenuhnya mendukung mereka (Barca) juga," ia memungkasi.

Sejak promosi ke tim utama pada 2010 lalu, Sergi Roberto yang bisa bermain sebagai bek tengah, gelandang bertahan, winger maupun second striker sudah tampil 236 kali di semua ajang dengan torehan delapan gol.

Sumber: Football-Espana

Komentar

Embed Widget
x