Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:33 WIB

Juara Liga Champions, Bukan Tujuan Pep di City

Oleh : Andi Putra | Rabu, 17 April 2019 | 01:18 WIB
Juara Liga Champions, Bukan Tujuan Pep di City
(skysports)

INILAHCOM, Manchester - Pep Guadiola mengatakan bahwa tujuan utama ia bergabung Manchester City bukan untuk memenangkan Liga Champions Eropa, tetapi ingin menerapkan gaya permainannya.

Guardiola bergabung dengan The Citizen pada awal musim 2016-17, usai sebelumnya menukangi raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

"Saya tahu orang-orang mengatakan saya datang ke sini (City) untuk memenangkan Liga Champions, tapi saya datang ke sini tidak untuk memenangkan Liga Champions, jujur," kata Guardiola dikutip dari SkySports.

"Saya datang ke sini untuk menerapkan permainan, seperti yang sudah dimainkan tim saya dala 20 bulan terakhir. Itulah sebabnya saya datang ke sini, untuk bermain dengan cara yang ingin saya mainkan," tambahnya.

Selama memimpin City Guardiola belum mampu mempersembahkan trofi Liga Champions, begitu juga ketika di Munchen. Selama karier kepelatihannya ia baru memenangkan Liga Champions bersama Barcelona sebanyak dua kali.

"Saya berada di klub besar seperti Bayern Munchen dan setelah tiga musim saya memenangkan segalanya kecuali Liga Champions. Itu adalah kegagalan besar. Apa yang bisa saya katakan, saya menerima itu, saya tahu itu. Saya harus hidup dengan itu tetapi itu bukan masalah besar," pungkasnya menutup.

Komentar

Embed Widget
x