Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 20:25 WIB

Ruddy: Skuad Arema FC Belum Sepenuhnya Teruji

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 17 April 2019 | 16:37 WIB
Ruddy: Skuad Arema FC Belum Sepenuhnya Teruji
(Foto: wearemania)

INILAHCOM, Malang - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, meminta para pemain tidak lantas puas usai menjuarai Piala Presiden 2019. Ruddy menyebut timnya belum benar-benar teruji di turnamen tersebut.

Di Piala Presiden 2019, Arema memainkan delapan pertandingan melawan enam yaitu Barito Putera, Persela Lamongan, Persita Tangerang, kemudian Bhayangkara FC di Babak 8 Besar, lalu Kalteng Putra di Babak Semifinal, dan Persebaya Surabaya di partai Final. Mereka mencatatkan tujuh kemenangan dan sekali imbang.

Ruddy menganggap keberhasilan Arema di Piala Presiden 2019 tak bisa jadi tolok ukur langkah mereka di Liga 1 2019. Alasannya, Arema belum pernah bertemu tim-tim kuat lainnya seperti Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Persib Bandung, atau Bali United di ajang pramusim tersebut.

"Artinya, kami belum benar-benar teruji, karena belum menghadapi seluruh peserta kompetisi, kami memang bertemu tim-tim berkualitas seperti Barito, Bhayangkara, hingga Persebaya, tapi kami belum bertemu dengan tim yang punya tradisi juara seperti Persipura Jayapura," ujar Ruddy dikutip dari situs wearemania.

Namun demikian, Ruddy bersyukur Arema bisa tampil bagus di Piala Presiden 2019. Ajang tersebut penting bagi Singo Edan dalam mengevaluasi tim sebelum turun di kompetisi sebenarnya.

"Kalau pun kami menjadi juara ya alhamdulillah, kita syukuri, setelah juara ya sudah selesai, yang terpenting bagaimana memperbaiki kelemahan kami sebelum kompetisi dimulai," ia memungkasi.

Komentar

x