Find and Follow Us

Jumat, 26 April 2019 | 17:15 WIB

Porto Bakal Tampil dengan Wajah Berbeda di Kandang

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 17 April 2019 | 21:32 WIB
Porto Bakal Tampil dengan Wajah Berbeda di Kandang
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Porto - Liverpool bertamu ke kandang FC Porto bermodalkan kemenangan di leg pertama perempat final Liga Champions Eropa. The Reds boleh saja percaya diri namun Porto bakal tampil dengan wajah berbeda di depan publik sendiri.

The Reds sudah mengantongi kemenangan 2-0 di leg pertama, mereka cuma butuh hasil imbang ataupun kalau harus kalah tak lebih dari gol. Jika berkaca pada pertemuan sebelumnya, rasanya tak sulit bagi Liverpool. Di musim 2017-18, The Reds pernah menang telak 5-0 di depan pendukung Porto.

Jelang laga yang akan berlangsung di Stadion Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB, laju Liverpool sedang bagus. Mereka baru saja membukukan hasil tujuh kemenangan beruntun termasuk mengalahkan Chelsea 2-0 di Liga Premier Inggris akhir pekan.

"Kami sedang berada dalam momen yang bagus, kami ingin bermain sepakbola dan kami ingin bertarung dengan keras," ujar Klopp dikutip dari BBC.

"Kami akan memanfaatkan hasil (di Anfield) dan bermain di sini dengan percaya diri," lanjut juru taktik 51 tahun.

Klopp memprediksi Porto bakal tampil menyulitkan di depan publiknya sendiri, mereka tentu tak ingin kejadian memilukan musim lalu kembali terulang. Statistik mencatat Porto belum terkalahkan dalam tiga pertandingan home terakhir.

Motivasi berlipat tim asuhan Sergio Conceicao perlu diwaspadai James Milner, karena tidak menutup kemungkinan Porto bisa memaksakan hasil imbang lalu berlanjut ke perpanjanga waktu.

"Mereka selalu punya pertandingan dengan intensitas tinggi di bawah atmosfer yang menekan. Sejak kickoff, mereka akan menyerang dengan tujuan yang jelas."

"Jika kami tertinggal 2-0 dan akan bermain di kandang, akankah kami berpikir bakal tersingkir? Tidak. Itulah yang sebenarnya saya khawatirkan dari Porto," ia memungkasi.

Pemenangan dari laga ini akan berjumpa Barcelona di babak semifinal. Los Blaugrana memastikan lolos ke babak empat besar usai menggulung Manchester United dengan agregat 4-0.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x