Find and Follow Us

Jumat, 26 April 2019 | 17:29 WIB

Jelang Manchester City vs Tottenham

Guardiola: Saya Tak Dibebani Juara Liga Champions

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 17 April 2019 | 20:34 WIB
Guardiola: Saya Tak Dibebani Juara Liga Champions
(marca)

INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola tak mau terbebani soal capaian timnya di Liga Champions Eropa musim ini. Sejak awal, ia tidak pernah ditargetkan membawa City juara di level Eropa.

Pernyataan tersebut disampaikan Guardiola dalam jumpa pers jelang leg kedua perempat final Liga Champions Eropa kontra Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. City butuh kemenangan minimal 2-0 untuk membalikkan agregat guna memastikan satu tempat di semifinal.

The Citizens punya catatan kandang bagus musim ini, mereka baru saja membukukan 12 kemenangan kandang beruntun di semua ajang. Bahkan, Manchester Biru tak pernah sekalipun kalah dari Spurs di laga home (2 menang, 1 imbang).

Dukungan penuh suporter tuan rumah diyakini bakal jadi faktor non-teknis yang bisa ikut menentukan hasil akhir pertandingan.

"Pertandingan kandang tidak akan sama, karena kami harus mencetak gol dan alasan mengapa kami mencoba mengontrol permainan," kata Guardiola dikutip dari Marca.

"Bagaimanapun juga, sekarang kami bermain di kandang dan kami harus menciptakan atmosfer bagi fans agar mendukung kami," ia menambahkan.

Sejak menukangi Manchester City pada pertengahan 2016 pencapaian terbaik Guardiola adalah mempersembahkan sejumlah gelar domestik semisal Liga Premier Inggris dan Piala Liga Inggris. Sedangkan di level Eropa, City tak pernah berhasil melaju sampai semifinal.

Guardiola tak ingin terlalu khawatir jika nantinya City lagi-lagi gagal di Liga Champions Eropa. Sebabnya, prestasi di level Eropa tak masuk dalam target yang diberikan manajemen.

"Saya menyukai tantangan dan memenangkan Liga Champions Eropa adalah keinginan saya, tetapi dalam sepakbola Anda bisa kalah lebih banyak daripada Anda menang dan saya mencoba memberikan yang terbaik," ia memungkasi.

Sepanjang karier melatihnya, Guardiola pernah punya torehan sensasional membawa Barca meraih treble winners dengan menjuarai Liga Champions Eropa, Copa del Rey serta juara LaLiga pada 2008-09 lalu.

Komentar

Embed Widget
x