Find and Follow Us

Selasa, 18 Juni 2019 | 22:04 WIB

Grup H AFC Cup 2019

Bungkam Kaya FC, PSM Puncaki Klasemen

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 17 April 2019 | 18:23 WIB
Bungkam Kaya FC, PSM Puncaki Klasemen
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bacolod - PSM Makassar meraih kemenangan 2-1 atas Kaya FC Iloilo di matchday keempat Grup H AFC Cup 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Panaad Stadium, Rabu (17/4/2019) siang WIB, PSM mengambil inisiatif menyerang sejak awal laga. Peluang pertama PSM hadir di menit kelima, namun hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit ke-13, penyerang asing PSM Eero Markkanen melepaskan percobaan dari luar kotak penalti yang masih bisa diamankan oleh kiper Louie Casas dengan mudah.

Juku Eja baru berhasil memecah kebuntuan di menit ke-21. Pellu berhasil menaklukkan kiper Casas dengan sundulan memanfaatkan umpan matang dari Wiljan Pluim.

Tak perlu waktu lama bagi PSM untuk menggandakan keunggulan jadi 2-0. Adalah Markkanen yang mencatatkan namanya di papan skor, ia menyambar umpan terukur Beny Wahyudi.

Di babak kedua, PSM harus bermain dengan 10 orang setelah Abdul Rahman mendapat kartu kuning kedua di menit ke-54 usai melanggar Jordan Mintah.

Unggul jumlah pemain, Kaya ganti mendominasi jalannya pertandingan. Peluang terbaik tuan rumah hadir di menit ke-64. Sepakan Darryl Roberts membentur mistar gawang.

Kaya FC masih terus berusaha barisan belakang PSM sampai memasuki menit ke-80. Namun, tuan rumah kerap kesulitan masuk ke area penalti PSM.

Kaya FC akhirnya bisa menipiskan skor jadi 1-2 di menit ke-90 lewat tendangan penalti. Eksekusi dari Jovin Bedic berhasil menaklukan Rivki Mokodompit.

Kemenangan ini mengantarkan PSM ke puncak klasemen Grup H dengan delapan poin. Kaya turun ke posisi dua dengan lima poin. Posisi Kaya bisa tergeser jika Home United bisa mengalahkan Lao Toyota.

Susunan Pemain:

Kaya FC-Iloilo: Louie Casas; Jalsor Soriano, Masanari Omura, Tyler Matas, Shirmar Felongco, Alfred Osei, Marwin Angeles, Connor Tacagni, Darryl Roberts, Jovin Bedic, Jordan Mintah.

PSM Makassar: Rivki Mokodompit; Abdul Rahman, Munhar, Taufik Hidayat, Beny Wahyudi, Rizki Pellu, Marc Klok, Muhammad Rahmat, Muhammad Arfan, Wiljan Pluim, Eero Markkanen.

Komentar

Embed Widget
x