Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 04:24 WIB

Tim yang Lolos dan Jadwal Semifinal UCL 2018-19

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 18 April 2019 | 11:09 WIB
Tim yang Lolos dan Jadwal Semifinal UCL 2018-19
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Babak perempat final Liga Champions Eropa rampung dimainkan, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. Empat tim memastikan diri melangkah ke semifinal, siapa saja mereka dan kapan pertandingannya?

Tottenham Hotspur dan Liverpool mengikuti jejak Barcelona dan Ajax Amsterdam yang sudah lebih dulu melangkah ke empat besar.

Pada pertandingan leg kedua, Spurs menelan kekalahan 3-4 dari Manchester City di Etihad Stadium. Hasil tersebut membuat agregat jadi imbang 4-4 setelah di leg pertama The Lily White menang 1-0. Tim asuhan Mauricio Pochettino berhak ke semifinal karena keunggulan produktifitas gol tandang (3).

Di laga lainnnya, seperti yang sudah diprediksi Liverpool tak menemukan kesulitan berarti menyingkirkan FC Porto. Usai menang 2-0 di leg pertama, Si Merah menang lebih besar 4-1 di leg kedua yang berlangsung di Estadio Dragao. Bagi Liverpool ini kali kedua secara beruntun bisa melaju ke semifinal Liga Champions Eropa.

Barcelona membuka asa meraih treble winners musim ini setelah memastikan satu tempat di empat besar Liga Champions Eropa. Lionel Messi dkk menyingkirkan wakil Inggris, Manchester United. Los Blaugrana mencuri kemenangan 0-1 di Old Trafford, kemudian menang 3-0 di Nou Camp.

Ajax Amsterdam lagi-lagi membuktikan diri sebagai penakluk tim besar di Liga Champions Eropa musim ini. Juventus menjadi korban terbaru mereka di perempat final. Sempat bermain imbang 1-1 di Johan Cruijff Arena pada leg pertama, Ajacied menang 1-2 di Juventus Stadium, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Frenkie de Jong dkk menang agregat 3-2.

Jadwal Pertandingan Semifinal Liga Champions Eropa

Babak semifinal akan mempertemukan Tottenham Hotspur dengan Ajax Amsterdam serta Barcelona menghadapi Liverpool. Leg pertama akan dimainkan pada 30 April dan 1 Mei, sedangkan leg kedua berlangsung pada 7 dan 8 Mei.

Spurs akan terlebih dulu menjamu Ajax di Tottenham Hotspur Stadium, London, pada 30 April. Sepekan berselang, giliran Ajax yang jadi tuan rumah leg kedua di Johan Cruijff Arena pada 7 Mei.

Di semifinal kedua, Barcelona menjamu Liverpool di Nou Camp pada 1 Mei, kemudian ganti bertamu ke kandang Si Merah, Anfield, pada 8 Mei.

Final Liga Champions Eropa 2018-19 akan digelar di Wanda Metropolitano Stadium di Kota Madrid pada 1 Juni 2019.

Leg I Semifinal (30 April dan 1 Mei)

- Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam
- Barcelona vs Liverpool

Leg II Semifinal (7 dan 8 Mei)

- Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur
- Liverpool vs Barcelona

Komentar

Embed Widget
x