Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 23:09 WIB

Man City 4-3 Tottenham

Antar Spurs Depak City, Son Absen di Semifinal

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 18 April 2019 | 12:07 WIB
Antar Spurs Depak City, Son Absen di Semifinal
Heung-Min Son - (Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Heung-Min Son jadi sosok penting dalam proses Totenham Hotspur menembus semifinal Liga Champions Eropa musim ini. Sayang, Son harus absen di semifinal nanti.

Tottenham menyingkirkan sesama wakil Inggris, Manchester City, di perempat final berkat keunggulan gol tandang setelah agregat sama kuat 4-4. Empat gol The Lily White ke gawang City tiga diantaranya lahir dari kaki Son.

Di leg pertama yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium pekan kemarin, Son menjadi pahlawan kemenangan Spurs 1-0 atas City berkat golnya di babak kedua. Pada pertemuan kedua di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB, dua gol Son di babak pertama sempat membuat Spurs meimpin 1-2 sebelum akhirnya City berbalik unggul 3-2 di akhir babak pertama.

The Citizens sempat membuka asa ke semifinal setelah berhasil menambah keunggulan menjadi 4-2. Spurs sempat menipiskan skor lewat gol Fernando Llorente.

Drama sempat terjadi di menit-menit akhir laga, Raheem Sterling mampu mencetak gol dan menjadikan skor 5-3. Namun kemudian gol tersebut dianulir wasit setelah meninjau VAR yang memperlihatkan Sterling dalam posisi offside.

Bagi Spurs ini merupakan pencapaian terbaik mereka di Liga Champions Eropa, serta menjadikan mereka tim Inggris ketujuh yang pernah menembus semifinal Liga Champions Eropa.

"Ini pertandingan luar biasa. Manchester City tim luar biasa. Ini laga berat dan untuk mencetak tiga gol di sini adalah hal besar buat kami. Saya pikir kami berhak ke semifinal dan sekarang kami memastikan berada di semifinal dalam kondisi terbaik," ujar Pochettino usai laga.

"Ini pencapaian luar biasa buat kami. Sekarang kami akan mencoba menikmatinya, tapi tak berlebihan, karena pada Sabtu lusa kami akan bermain di sini lagi (Liga Premier Inggris)," ia menambahkan.

Semifinal Tanpa Son

Keberhasil Spurs melaju ke semifinal harus dibayar mahal karena Son dipastikan absen di leg pertama. Bintang Korsel itu mendapat sanksi satu pertandingan akibat kartu kuning yang diterimanya saat melawan City.

Artinya, Son akan jadi penonton saat Spurs menjamu Ajax di Tottenham Hotspur Stadium pada 30 April mendatang. Gelandang serang 26 tahun bisa kembali bermain di leg kedua yang berlangsung di Johan Cruijff Arena pada 7 Mei mendatang.

Son kini tercatat sebagai pemain Asia dengan torehan gol terbanyak di Liga Champions Eropa dengan 12 gol. Jumlah tersebut dihitung sejak melakoni debut di ajang ini pada musim 2013-14 bersama Bayern Leverkusen.

Dilansir dari Mirror, torehannya tersebut menyalip catatan Makshim Shatskikh yang sebelumnya menjadi pemain Asia tersebur di Liga Champions. Pria asal Uzbekistan yang telah pensiun tersebut tercatat mengemas 11 gol di ajang yang memperebutkan Si Kuping Besar bersama Dinamo Kiev dari 2000-2007.

Komentar

Embed Widget
x