Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 04:06 WIB

Guardiola: City Tersingkir dengan Cara Menyakitkan

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 18 April 2019 | 13:04 WIB
Guardiola: City Tersingkir dengan Cara Menyakitkan
Pep Guardiola

INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola tak bisa menutupi raut muka amat kecewa usai Manchester City tersingkir dari Liga Champions Eropa. Ia juga menyoroti gol Fernando Llorente yang meloloskan Tottenham Hotspur ke semifinal.

Manchester City menjamu Tottenham di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB, dalam pertandingan leg kedua Liga Champions Eropa. City butuh kemenangan minimal 2-0 untuk membalikkan agregat setelah sebelumnya kalah 0-1 di leg pertama.

Di babak pertama, kedua tim saling berbalas gol dalam kurun waktu 21 menit. Ada lima gol yang tercipta, skor 3-2 untuk keunggulan The Citizens bertahan hingga jada.

Asa City sempat membuncah setelah Sergio Aguero menjadikan skor 4-2 di menit ke-59. Jika skor tersebut bertahan hingga laga usai, maka City bisa melaju ke empat besar.

Namun, gol Fernando Llorente di menit ke-73 membuat pendukung tuan rumah terhenyak. Dengan skor 4-3 maka Spurs yang paling berhak ke semifinal. Drama kemudian terjadi di masa injury time, Raheem Sterling sempat menceploskan gol untuk menjadikan skor 5-3, tetapi gol tersebut dianulir wasit usai melihat tayangan VAR. Sterling dinilai ada offside dalam proses terciptanya gol.

Guardiola menerima kenyataan timnya harus terhenti di babak perempat final dengan cara menyakitkan.

"ini menyakitkan tetapi itulah yang terjadi dan kami harus menerimanya. Setelah 20 menit kami unggul 3-2. Di babak kedua kami menciptakan banyak peluang dan kami mencetak gol yang kami butuhkan," ujar Guardiola.

"Sayangnya, laga berakhir buruk bagi kami jadi selamat untuk Tottenham dan semoga sukses untuk semifinal," ia menambahkan.

Gol ketiga Spurs yang dicetak Llorente sempat menuai protes dari pemain City dan juga Guardiola. Ada indikasi bola juga menyentuh tangan pemain asal Spanyol itu.

"Saya mendukung VAR tapi mungkin dari sudut pandang gol Fernando Llorente adalah handball, mungkin dari pandangan wasit itu bukan," ia memungkasi.

Tersingkir dari Liga Champions Eropa, City kini fokus memburu trofi Liga Premier Inggris serta Piala FA. Sedangkan Spurs akan jumpa Ajax Amsterdam di semifinal.

Komentar

Embed Widget
x