Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 04:18 WIB

Capaian 'Spesial' Liverpool Bersama Klopp di UCL

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 18 April 2019 | 15:10 WIB
Capaian 'Spesial' Liverpool Bersama Klopp di UCL
(Foto: goal)

INILAHCOM, Porto - Liverpool memastikan satu tempat di babak semifinal Liga Champions Eropa. Ini merupakan capaian 'spesial' The Reds dibawah asuhan Jurgen Klopp.

Liverpool lolos dari perempat final usai mengandaskan FC Porto dengan agregat mencolok 6-1. Si Merah menang 2-0 di Anfield pada leg pertama, Mohammed Salah dkk kemudian menang telak 4-1 di pertemuan kedua yang berlangsung di Estadio Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB.

Bagi The Reds, ini merupakan musim kedua secara beruntun bisa melaju ke semifinal Liga Champions Eropa. Musim lalu, Si Merah melaju ke empat besar usai menyingkirkan Manchester City dengan agregat 5-1 di babak perempatfinal.

Jumpa AS Roma di semifinal, Liverpool mendapat perlawanan sengit dari Serigala Ibukota sebelum akhirnya menang agregat 7-6. Sayang, penampilan The Reds anti-klimaks di final, mereka takluk 1-3 dari Real Madrid.

Klopp lega melihat skuadnya bisa menjaga fokus dan konsistensi permainan di level Eropa. Ini menjadi bukti Liverpool bukan tim kejutan cuma semusim.

"Kami jauh lebih berpengalaman, itu jelas. Musim lalu, kami memainkan laga sulit di kandang Manchester City, di Roma, dan kami tahu ini akan sama," kata Klopp.

"Saya pikir kami adalah satu-satunya dari empat tim yang lolos ke semifinal musim lalu dan musim ini ke semifinal lagi. Ini sangatlah spesial bagi kami," ia memungkasi.

Di babak semifinal Liverpool akan jumpa tim kuat Spanyol, Barcelona, pada tanggal 1 dan 8 Mei mendatang.

Sumber: Goal

Komentar

Embed Widget
x