Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 20:07 WIB

Sissoko Tak Sadar Spurs Lolos ke Semifinal

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 18 April 2019 | 20:13 WIB
Sissoko Tak Sadar Spurs Lolos ke Semifinal
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Ada cerita unik di balik keberhasilan Tottenham Hotspur lolos ke semifinal Liga Champions. Gelandang Spurs, Moussa Sissoko mengaku sempat tak sadar timnya lolos.

Spurs lolos ke semifinal Liga Champions meski kalah 3-4 pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB di Stadion Etihad. Agregat kedua tim 4-4, tapi Spurs unggul agresivitas gol tandang.

Empat gol City dicetak Raheem Sterling (2), Bernardo Silva, dan Sergio Aguero. Sementara itu, tiga gol Spurs disarangkan Son Heung-Min (2) dan Fernando Llorente.

Sissoko tak bisa menyelesaikan laga hingga usai karena cedera dan digantikan Llorente. Pemain asal Prancis itu duduk di bangku cadangan menyaksikan pertandingan tersisa. City mampu mencetak gol di masa injury time yang disarangkan Sterling.

Semua pemain, pelatih, staff, dan fans Manchester City merayakan gol tersebut. Pasalnya, gol Sterling membuat skor menjadi 5-3 dan The Citizen dipastikan lolos.
Sissoko langsung menuju ruang ganti pemain saat gol tersbut tercipta. Tapi, dia tak tahu gol tersebut dianulir setelah wasit menggunakan VAR.

"Saya duduk di bangku cadangan ketika saya melihat gol (Sterling) yang mengubah skor 5-3. Saya sangat kesal dan langsung menuju ruang ganti pemain," ujar Sissoko, dikutip dari Sky Sports.

"Saya sendirian, tak ada yang menemani, tak ada televisi yang menyiarkan pertandingan. Di dalam benak saya, kami tersingkir. Kemudian, salah satu anggoa staf masuk ruang ganti pemain dan mengatakan kepada saya: 'Luar biasa, kita berhasil (lolos)'" tambahnya.

"Jadi, saya langsung mengenakan jersey, saya lupa soal cedera yang saya alami, dan berlari keluar untuk bergabung dengan pemain lainnya karena tak ingin melewatkan perayaan bersejarah. Ini luar biasa," tandasnya.

Sepanjang sejarah klub, ini merupakan pertama kalinya Spurs mampu lolos hingga babak semifinal Liga Champions. Di semifinal, mereka akan menantang Ajax, yang menyingkirkan Juventus.

Komentar

Embed Widget
x