Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 21:37 WIB

Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Europa 2018-19

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 19 April 2019 | 08:10 WIB
Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Europa 2018-19
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Babak perempat final Liga Europa rampung dimainkan, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB. Ada empat tim yang sudah memastikan tempat di semifinal yang akan berlangsung Mei mendatang, siapa saja mereka?

1. Chelsea

Chelsea mendapat perlawanan berarti dari Slavia Praha di Stamford Bridge. The Blues sempat unggul 3-0 saat laga baru berjalan 17 menit berkat gol Pedro Rodriguez (5'), gol bunuh diri Simon Deli (9'), serta Olivier Giroud (17').

Tomas Soucek menipiskan skor jadi 3-1 di menit ke-26, namun gol kedua Pedro kembali menjauhkan skor jadi 4-1. Di babak kedua, Slavia menambah dua gol dari kaki Petr Sevcik untuk menjadikan skor 4-3 yang bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, The Blues lolos ke semifinal berkat kemenangan agregat 5-3. Sebelumnya, tim asuhan Maurizio Sarri menang 0-1 di leg pertama.

2. Eintracht Frankfurt

Eintracht Frankfurt mampu membalas kekalahan (2-4) dari Benfica di leg pertama. Ganti menjamu The Eagles di Commersz-Bank Arena, Eintracht menang dengan skor 2-0. Filip Kostic membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-36, kemudian disusul gol Sebastian Rode di menit ke-67.

Hasil tersebut menjadikan agregat imbang 4-4, namun Eintracht berhak lolos ke semifinal karena punya produktifitas gol tandang (2) lebih baik daripada Benfica (0).

3. Arsenal

Arsenal mengikuti jejak Chelsea ke semifinal. Bertamu ke Stadion San Paolo, kandang Napoli, The Gunners mampu mencuri kemenangan tipis 0-1 berkat gol Alexandre Lacazette di menit ke-36.

The Gunners melaju ke empat besar berkat keunggulan agregat 3-0, sebelumya di leg pertama Meriam London menang 2-0. Tersingkirnya Napoli berarti tidak ada wakil Italia di semifinal kompetisi Eropa musim ini.

4. Valencia

Valencia kembali meraih kemenangan dari Villarreal di leg kedua yang berlangsung di Estadio Mestalla. Toni Latto membuka keunggulan di menit ke-13. Gol Dani Parejo di menit ke-54 menggandakan skor jadi 2-0 yang bertahan hingga laga usai.

Los Che menang agregat 5-1 setelah sebelumnya menang 3-1 di leg pertama. Mereka jadi wakil Spanyol kedua di semifinal kompetisi Eropa musim ini setelah Barcelona di semifinal Liga Champions Eropa.

Komentar

Embed Widget
x