Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 22:45 WIB

Bekuk Fiorentina, Juve Raih Scudetto Ke-8 Beruntun

Oleh : Andi Putra | Minggu, 21 April 2019 | 01:14 WIB
Bekuk Fiorentina, Juve Raih Scudetto Ke-8 Beruntun
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Turin - Juventus memastikan diri menjadi juara Serie A Italia musim 2018-19, usai menaklukan Fiorentina dengan skor 2-1 pada lanjutan pekan ke-33, Sabtu (20/4/2019) malam WIB.

Tambahan tiga poin itu membuat Juventus sudah tidak mungkin lagi digeser dari puncak klasemen dengan lima pertandingan yang tersisa. Gelar ini menjadi yang ke-8 secara beruntun diraih Juve.

Juventus menduduki posisi pertama dengan raihan 87 poin, unggul 20 angka dari pesaing terdekat mereka Napoli yang berada di posisi kedua.

Bertanding di markas sendiri, Allianz Stadium, Juventus tampil menekan sejak menit pertama. Menit ke-4 Cristiano Ronaldo mendapatkan peluang mencetak gol, sepakan volinya masih melebar.

Dua menit berselang Fiorentina berhasil mencetak gol. Bola hasil sontekan Federico Chiesa mampu dimentahkan oleh Wojciesh Szczesny, namun bola pantulnya disambar oleh Nikola Milenkovic dan berbuah gol. Skor 0-1.

Setelah berupaya membongkar pertahanan Fiorentina untuk menyamakan kedudukan, akhir Juventus berhasil mencetak gol di menitk ke-37 melalui Alex Sandro.

Berawal dari sepakan pojok yang dilepaskan Miralem Pjanic, disambut Alex Sandro dengan sundulan sembari terbang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Sebenarnya hasil imbang 1-1 sudah bisa memastikan gelar juara yang kedelapan secara berturut-turut untuk Juventus.

Namun di babak kedua Juventus berhasil menggandakan keunggulan melalui gol bunuh diri yang dicetak oleh pemain Fiorentina, German Pezzella, di menit ke-53.

Fiorentina yang tidak mau pulang dengan tangan hampa terus berupaya menyamakan kedudukan. Namun rapat barisan pertahanan Juventus membuat mereka kesulitan untuk mencetak gol.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Pada pertandingan ini Juventus mencatatkan penguasaan bola hingga 61 persen, berbanding 39 persen dengan Fiorentina.

Susunan pemain:

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matudi; Juan Cuadrado, Cristiano Ronaldo, Federico Bernardeschi.

Fiorentina (3-5-2): Alban Lafont; Nikola Milenkovic, German Pezzella, Federico Ceccherini; Federico Chiesa, Bryan Dabo, Jordan Veretout, Marco Benassi, David Hancko; Giovanni Simeone, Kevin Mirallas.

Komentar

Embed Widget
x