Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 09:54 WIB

Barca Bisa Kunci Gelar LaLiga Tengah Pekan Ini

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 22 April 2019 | 07:09 WIB
Barca Bisa Kunci Gelar LaLiga Tengah Pekan Ini
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona cuma butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara LaLiga Spanyol lebih awal. Barca bisa memastikan gelar tersebut tengah pekan ini.

Barca semakin nyaman di puncak klasemen sementara LaLiga usai menang 2-1 atas Real Sociedad di Nou Camp, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB. Kemenangan di pekan ke-33 menambah perolehan poin Los Blaugrana menjadi 77 poin.

Mereka unggul sembilan poin dari Atletico Madrid di urutan kedua. Dengan lima laga tersisa, Barca cuma butuh tambahan tiga poin lagi untuk mengunci gelar juara lebih cepat.

Syaratnya, Barca mampu menang saat bertamu ke kandang Deportivo Alaves, Rabu (24/4/2019) dini hari WIB, dan sehari berselang Atletico kalah dari Valencia. Skenario ini akan membuat tim asuhan Ernesto Valverde mengumpulkan 80 poin, unggul 12 angka dari Los Rojiblancos.

Poin maksmimal yang bisa diraih Atletico adalah 80, sama dengan Barca apabila Lionel Messi dkk kemudian selalu kalah hingga akhir musim. Akan tetapi, Atletico tetap mustahil menggeser Barca dari klasemen karena mereka kalah head-to-head.

Di paruh pertama, Atletico ditahan imbang Barca 1-1 di Wanda Metrpolitano. Antoine Griezmann dkk kemudian kalah 0-2 saat ganti bertamu ke kandang Barca, Camp Nou.

Bila skenario tersebut tak terealisasi tengah pekan ini, Barca masih bisa berpesta pada akhir pekan, syaratnya harus menang atas Levante di Camp Nou, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB.[rza]

Komentar

Embed Widget
x