Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 23:49 WIB

Juve Juara, Ronaldo Ukir Rekor Pribadi Baru

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 22 April 2019 | 02:07 WIB
Juve Juara, Ronaldo Ukir Rekor Pribadi Baru
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Turin - Cristiano Ronaldo menorehkan rekor pribadi baru usai mengantarkan Juventus menyegel gelar juara Liga Serie A Italia 2018-19. Rekor apa itu?

Ronaldo memastikan gelar juara liga pertamanya bersama Juve setelah mengalahkan Fiorentina 2-1 di Allianz Stadium Turin, Sabtu (20/4/2019) malam kemarin. Juve lebih awal mengunci gelar juara karena perolehan poin mereka (87) tak mungkin dilewati Napoli (67) dengan lima laga tersisa.

Di pertandingan tersebut, Ronaldo jadi sosok penting terciptanya gol kedua Juve. Sempat tertinggal gol Nikola Milenkovic di menit keenam, I Bianconeri menyamakan skor jelang babak pertama usai lewat Alex Sandro.

Si Nyonya Tua berbalik unggul di babak kedua setelah umpan silang Ronaldo dari sisi kiri kotak penalti La Viola salah diantisipasi German Pazella yang menyebabkan bola masuk ke gawang sendiri.

Bagi Juve, ini merupakan scudetto kedelapan secara beruntun, sedangkan bagi Ronaldo adalah yang pertama di musim perdananya berseragam I Bianconeri.

Selain itu, Ronaldo juga tercatat sebagai pemain pertama yang pernah merasakan gelar juara Liga Premier Inggris, LaLiga dan Liga Serie A Italia.

CR7 pernah merasakan tiga gelar juara Liga Premier Inggris bersama Manchester United pada 200607, 200708, 200809. Kegemilangan Ronaldo berlanjut ke LaLiga, bersama Real Madrid ia dua kali jadi juara liga di musim 201112, 201617.

Gelar scudetto menjadi pelipur lara Ronaldo dan Juve yang baru saja tersingkir dari Liga Champions Eropa. Mereka dipaksa mengakui ketangguhan tim muda Ajax Amsterdam dengan agregat 1-2 di babak perempat final.

"Ini merupakan musim adaptasi dan yang terbaik. Saya merasakan kebahagiaan dan suka cita karena tim ini layak memenangkan gelar karena kami tim terbaik musim ini," ujar Ronaldo.

"Anda tidak bisa selalu menang, kami sudah mencoba segalanya yang kami bisa tetapi hanya satu tim yang bisa memenangkan Liga Champions."

"Musim depan adalah musim berbeda dan kemungkinan terbuka. 1000 persen saya akan di Juventus musim depan," pungkasnya.[rza]

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x