Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 21:40 WIB

Derbi Manchester Krusial untuk Man City

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 22 April 2019 | 09:05 WIB
Derbi Manchester Krusial untuk Man City
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Bernardo Silva mengatakan, derbi Manchester melawan Manchester United sangat krusial untuk Manchester City. Terpeleset, peluang juara Liga Inggris bisa jatuh ke Liverpool.

City dan Liverpool sedang bersaing menjuarai Liga Prime Inggris. Kedua tim saling kudeta posisi puncak klasemen dalam beberapa pekan terakhir.

City memiliki keunggulan dari Liverpool karena menyimpan satu laga lebih sedikit dari The Reds. Andai bisa menyapu bersih semua laga tersisa, tim asuhan Pep Guardiola dipastikan juara apa pun hasil yang dicatatkan Liverpool.

Secara matematis, lawan-lawan Liverpool tergolong lebih ringan. Sementara itu, City masih harus menghadapi MU, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB di Old Trafford.

Silva yakin laga tersebut takkan mudah, apalagi MU juga butuh kemenangan untuk bersaing finis di posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

"Kami sangat senang bisa meraih kemenangan hari Sabtu melawan Tottenham dan kini pertandingan berat sudah menanti lagi melawan Manchester United yang menurut saya akan sangat krusial untuk perebutan gelar," ujar Silva, dikutip dari Sky Sports.

"Ini pertandingan besar untuk kami, pertandingan besar juga untuk mereka. Mereka butuh banyak poin untuk finis empat besar dan kami butuh poin demi bersaing menjadi juara," katanya.

"Kami memprediksi pertandingan akan berjalan sulit melawan salah satu klub terbaik di Inggris. Mereka pasti tampil dengan motivasi tinggi demi mengalahkan kami dan kami sudah tak sabar. Kami harus menang dan terus memberikan tekanan (pada Liverpool)," ungkapnya.

Komentar

x