Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 20:27 WIB

Rekor Juventus Sulit Dipecahkan

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 22 April 2019 | 08:07 WIB
Rekor Juventus Sulit Dipecahkan
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Turin - Juventus mencatatkan rekor dengan memenangkan Scudetto sebanyak delapan kali secara beruntun. Rekor yang diyakini akan sulit dipecahkan di masa mendatang.

Juventus memastikan meraih Scudetto kedelapan secara beruntun usai mengalahkan Fiorentina 2-1, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB di Allianz Stadium.

Kemenangan yang membawa Juventus unggul 20 poin dari Napoli. Bianconeri memenangkan Scudetto ketika masih menyisakan empat pertandingan lagi.

Di lima liga top besar Eropa (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis), Juventus menjadi satu-satunya tim yang mampu memenangkan gelar liga selama delapan kali secara beruntun. Mereka memecahkan catatan Lyon yang pernah menjuarai Ligue 1 tujuh kali beruntun.

"Mempertahankan kemenangan dalam waktu beruntun tidak terlalu sulit, tapi hampir mustahil. Saya pikir catatan ini tidak akan bisa diulangi lagi, terutama di Italia karena sulit menjadi juara di sini," ujar Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, dikutip dari Football Italia.

"Kami menjadi juara dan juara lagi dengan pemain-pemain dan pelatih-pelatih hebat, tapi di atas semua itu, Juventus punya mentalitas. Semua bagian klub pantas mendapat sanjungan, karena memenangkan delapan Scudetto beruntun sangat gila," katanya.

Komentar

x