Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 23:02 WIB

MU Langsung Ditunggu City dan Chelsea

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 22 April 2019 | 01:29 WIB
MU Langsung Ditunggu City dan Chelsea
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Liverpool - Peluang Manchester United untuk finis empat besar akan sangat sulit. Apalagi mereka sudah ditunggu dua lawan berat berturut-turut, Manchester City dan Chelsea.

MU mengalami kekalahan terburuk sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer saat menghadapi Everton di Goodison Park, Minggu (21/4/2019). Setan Merah tumbang dengan skor 0-4. Empat gol Everton dicetak Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Lucas Digne, dan Theo Walcott.

Beberapa catatan buruk tercipta usai kekalahan tersebut. Pertama, MU menelan kekalahan terburuk sejak dilatih Solskjaer. Kedua, ini merupakan pertama kalinya sejak 2016 di Liga Prime Inggris MU kalah 0-4.

Sejak menyingkirkan PSG di 16 besar Liga Champions, MU hanya mampu meraih dua kemenangan dari delapan laga (2 menang, 6 kalah). MU sudah kebobolan 48, sesuatu yang tak pernah terjadi di era Liga Primer Inggris.

Kini, MU menyisakan empat pertandingan lagi. Sapi bersih di laga tersisa juga belum tentu cukup karena masih ada Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Dua di antara empat laga tersisa adalah menjamu Manchester City dan Chelsea secara beruntun di Old Trafford.

"Kami tahu ini tugas yang sulit dan harus bisa diselesaikan dengan baik. Kami harus melakukannya bersama-sama, kami harus bisa melewatinya karena penampilan kami tak bagus," ungkap Solskjaer dikutip dari BBC.

"Anda harus memulai lagi dari sebuah tempat dan kami akan memberikan segalanya di empat laga tersisa. Pertandingan besar melawan City dan Chelsea akan tersaji di Old Trafford. Di sanalah kami mendapat dukungan dari suporter terbaik di dunia," katanya.

"Kami yakin bisa bangkit. Di sepak bola, hal seperti ini bisa berubah dengan cepat. Kami harus berubah dari buruk menjadi bagus," tandasnya.

Komentar

x