Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 05:39 WIB

Rekor Oke Everton Lawan Tim Enam Besar Berlanjut

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 22 April 2019 | 04:02 WIB
Rekor Oke Everton Lawan Tim Enam Besar Berlanjut
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Merseyside - Everton mampu melanjutkan hasil bagus di laga kandang, Manchester United jadi tim papan atas ketiga yang merasakan sulitnya mencetak gol dan pulang dengan tangan hampa dari Goodison Park.

Everton menjamu MU, Minggu (21/4/2019) malam WIB, dalam pertandingan pekan ke-35 Liga Premier Inggris 2018-19. Bermain di depan publik sendiri, Everton tampil lebih efisien dalam urusan mengonversikan peluang.

Dari delapan shots on goal, ada empat yang berujung gol sedangkan United cuma sekali mengarahkan percobaan tepat ke gawang The Toffees. Richarlison membuka keunggulan Everton di menit ke-13, kemudian Gylfi Sigurdsson menjadikan skor 2-0 di menit ke-28.

Tuan rumah menambah dua gol lagi masing-masing dari Lucas Digne di menit ke-56 serta Theo Walcott di menit ke-64. Skor 4-0 menutup pertandingan.

Bagi Everton ini merupakan kemenangan kandang ketiga beruntun di liga, atau pertandingan home keempat tanpa kalah sejak dibekuk Manchester City.

Dalam periode tersebut Everton membukukan tiga kemenangan serta sekali imbang dengan memasukan tujuh gol tanpa sekalipun kebobolan. Menariknya, hasil tersebut tercipta saat jumpa tim-tim papan atas.

Setelah kalah dari City (0-2) pada 6 Februari 2019, Everton kemudian menahan imbang 0-0 Liverpool (3/3/2019), lalu menang beruntun atas Chelsea 2-0 (17/3), Arsenal 1-0 (7/4) dan terbaru menang telak 4-0 atas MU.

"Saya senang dengan para pemain, penting untuk mengingatkan Anda kami apa yang sudah kami lakukan di empat pertandingan kandang terakhir. Kami dalam laju fantastis," ujar pelatih Everton Marco Silva.

"Penampilan away kami terakhir tidak cukup bagus dan kami harus menunjukkan sesuatu berbeda, kami telah melakukannya. Kami adalah tim terbaik di lapangan dari menit awal sampai akhir."

"Bisa clean sheet lagi adalah penting dan kami terus berjuang untuk apa yang kami mau. Saat kami menang melawan Chelsea kami belum pernah menang 26 pertandingan melawan tim enam besar, setelah kami menang saya katakan kepada para pemain bahwa kami akan mengubahnya dan sekarang kami bermain dengan kualitas di laga kandang," ia memungkasi.

Kemenangan atas MU tidak mengubah posisi Everton di tabel klasemen sementara, mereka masih berada di urutan tujuh dengan mengemas 49 poin dari 35 pertandingan, sedangkan United di urutan enam dengan 64 poin dari 34 pertandingan.[rza]

Sumber: BBC

Komentar

x