Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 12:04 WIB

Palace Beri Arsenal Kekalahan di Kandang

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 22 April 2019 | 00:18 WIB
Palace Beri Arsenal Kekalahan di Kandang
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, London - Arsenal menelan kekalahan 2-3 dari Crystal Palace di pekan ke-35 Liga Premier Inggris. Hasil tersebut membuat The Gunners gagal naik ke peringkat tiga besar.

Arsenal menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium, Minggu (21/4/2019) malam WIB. The Gunners unggul dalam penguasaan bola 73 persen berbanding 27 persen. Namun demikian, Palace justru lebih banyak mengancam gawang tuan rumah.

Ada delapan shots on goal yang dilepaskan The Eagles, sedangkan Arsenal lima kali mengarahkan bola tepat ke gawang.

Arsenal memulai laga dengan permainan cepat, peluang pertama Meriam London didapat Mohamed Elneny di menit ke-11, namun bola kirimannya masih menyamping gawang Palace.

Enam menit berselang, gawang Arsenal kemasukan gol pembuka Palace. Berawal dari tendangan bebas Luka Milivojevic dibelokkan Christian Benteke dengan sundulan kepala yang gagal dihentikan Bernd Leno. 0-1 Palace memimpin atas Arsenal.

The Gunners berupaya membalas gol tersebut, Mesut Ozil yang bermain sebagai starter menggantikan peran Aaron Ramsey jadi mesin serangan Arsenal. Operannya di menit ke-35 diakhiri sepakan Alexandre Lacazette tetapi bola kirimannya masih bisa diblok bek lawan. Skor 0-1 menutup babak pertama.

Arsenal baru bisa menyamakan skor saat babak kedua baru berjalan dua menit. Ozil terlebih dulu melakukan kerjasama dengan Lacazette sebelum menaklukan kiper Vicente Guaita.

Palace kembali unggul di menit ke-61, kali ini giliran Wilfried Zaha yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia meneruskan operan matang dari Benteke.

Hanya berselang delapan menit, Palace mampu menambah keunggulan jadi 1-3. Umpan lambung Scott Dann dibelokann James McArthur dengan sundulan kepala yang gagal diamankan Leno.

Tertinggal dua gol, Arsenal berusaha bermain tenang dan tetap terus menekan pertahanan Palace. Upaya tuan rumah membuahkan hasil gol kedua di menit ke-77. Sepakan Pierre-Emerick Aubameyang dari luar kotak penalti gagal dihalau kiper Guaita. Skor berubah jadi 2-3 masih untuk keunggulan Palace.

Di sisa 10 menit akhir waktu normal, Arsenal terus menekan. Mereka berupaya mencari gol penyeimbang. Namun, situasinya direspon Palace dengan menumpuk banyak pemain di area permainan sendiri.

Asik menyerang, Arsenal hampir kecolongan di menit ke-85. Sepakan Cheikhou Koyate beruntung masih tepat di pelukan Leno.

Peluang terakhir Arsenal didapat Alex Iwobi di menit ke-89. Sepakannya tepat ke gawang, tetapi masih bisa diamankan oleh kiper Guaita. Skor 2-3 untuk kemenangan Palace atas Arsenal bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil tersebut Arsenal masih tertahan di peringkat empat dengan nilai 66 dari 34 pertandingan, sedangkan Palace di posisi 12 dengan 42 poin.

Susunan Pemain

Arsenal: Leno; Mustafi, Koscielny, Mavropanos (Iwobi 46'); Jenkinson (Maitland-Niles 46'), Guendouzi, Elneny (Torreira 68'), Kalosinac; Ozil; Lacazette, Aubameyang

Crystal Palace: Guaita; Wan-Bissaka, Dann, Kelly, Ward; Kouyate, Milivojevic, McArthur; Zaha, Meyer (Townsend 80'); Benteke (ayew 78')

Komentar

Embed Widget
x