Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 04:41 WIB

Cardiff Uji Kesabaran Liverpool

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 22 April 2019 | 02:33 WIB
Cardiff Uji Kesabaran Liverpool
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Cardiff - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, kesabaran anak asuhnya diuji saat menghadapi Cardiff City. Dia senang dengan sikap anak asuhnya hingga akhirnya bisa menang.

Berlaga di Cardiff City Stadium, Minggu (21/4/2019), Liverpool menang dengan skor 2-0. Dua gol The Reds dicetak Georginio Wijnaldum dan James Milner.

Pertahanan tangguh Cardiff membuat Liverpool kesulitan mencetak gol. Di babak pertama, tak terlalu banyak peluang tercipta. Hanya satu kans terbaik diraih Roberto Firmino.

Kesabaran pemain-pemain Liverpool dalam membongkar pertahanan Cardiff membuahkan hasil di menit ke-57 melalui Wijnaldum, sebelum akhirnya penalti Milner di menit ke-81 menyudahi perlawanan keras Cardiff.

"Para pemain sangat luar biasa. Sangat jelas, pertandingan ini menyulitkan kami. Kami tahu harus bermain sabar dan melakukan semuanya dengan tepat. Lapangan sangat kering dan tak mudah melepaskan umpan," ujar Klopp, dikutip dari BBC.

"Para pemain tidak frustrasi. Sikap para pemain luar biasa dan ini musim yang sulit tapi juga sangat positif," katanya.

Kemenangan ini menempatkan Liverpool di puncak klasemen lagi mengemas 88 poin dan menggeser Manchester City ke posisi dua. Si Merah menyisakan tiga laga, sementara City masih akan memainkan empat laga.

Komentar

Embed Widget
x