Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 20:40 WIB

Zidane Harus Sutikkan 'Rasa Lapar' ke Real Madrid

Oleh : Andi Putra | Senin, 22 April 2019 | 17:34 WIB
Zidane Harus Sutikkan 'Rasa Lapar' ke Real Madrid
(football-espana)

INILAHCOM, Jakarta - Clarence Seedorf menilai pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, harus menyuntikkan 'rasa lapar' ke dalam skuadnya jika ingin kembali ke level tertinggi kompetisi domestik maupun Eropa di musim depan.

Los Blancos sudah dipastikan tidak akan meraih satu gelar juara pun di musim 2018-19, setelah tersingkir dari Piala Raja Spanyol, Liga Champions Eropa dan tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen La Liga Spanyol, Barcelona.

Tetapi Madrid masih berpeluang finis di posisi kedua dengan lima pertandingan tersisa. Berada di peringkat ketiga, Sergio Ramos dkk hanya tertinggal empat angka dari posisi kedua yang ditempati Atletico Madrid.

Menyambut musim baru 2019-20, Zidane telah mengindikasikan untuk melakukan perombakan skuad besar-besaran dan pemain-pemain yang menjadi target transfer telah di bahas untuk musim baru nanti.

"Dapat dimengerti bahwa klub akan menunjuk kembali Zidane. Musim ini akan sulit, tetapi penting bahwa Anda fokus pada persiapan mental dan menciptakan 'kelaparan' untuk tantangan baru di musim depan," kata Seedorf dikutip dari Football Espana.

Seedorf juga menyatakan bahwa klub tidak bisa hanya fokus untuk memenangkan Liga Champions Eropa musim depan, tetapi juga pada kinerja dan gaya bermain tim.

"Dia (Zidane) memiliki pemahaman yang bagus tentang para pemain, permainan, dan segala sesuatu di sekitar permainan.Mengelola aspek lain dari klub akan menjadi tantangan, tetapi dia sangat berpengalaman," tandasnya.

Komentar

x