Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:43 WIB

Dani Alves Pemain Paling Banyak Raih Trofi

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 23 April 2019 | 07:04 WIB
Dani Alves Pemain Paling Banyak Raih Trofi
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Paris - Bek PSG, Dani Alves menjadi pemain paling sukses dalam urusan meraih trofi. Pemain asal Brasil menjadi pemain paling banyak mengoleksi trofi dalam kariernya.

Keberhasilan PSG meraih gelar Ligue 1 musim ini memiliki arti istimewa untui Alves. Dia menjadi pemain dengan pengoleksi trofi sepanjang sejarah dengan 42 trofi di usia 36 tahun.

Alves melampui rekor pemain asal Mesir, Hossam Hassan yang sebelumnya mengemas 41 trofi bersama Anly SC dan Zamalek.

Legenda Barcelona Andres Iniesta memenangkan 37 trofi. Sementara itu, Maxwell (pemain Brasil) dan Ibrahim Hassan (Mesir) juga mengemas 37 trofi.

Alves memulai kariernya di Brasil bersama Bahia sebelum melanjutkan karier bersama Sevilla di 2002. Enam musim bersama Sevilla, torehan trofi Alves langsung meningkat tajam. Kemudian, Alves hengkang ke Barcelona dimana dia meraih lebih banyak trofi lagi.

Alves melanjutkan kariernya di Juventus dan kini bersama PSG. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu mengoleksi tiga trofi Liga Champions yang diraihnya bersama Barcelona di tahun 2009, 2011 dan 2015.

Tak hanya di level klub, Alves juga cukup sukses bersama timnas Brasil. Dia menjuarai Copa America di 2007 dan Piala Konfederasi (2009, 2013).

Komentar

Embed Widget
x