Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 23:07 WIB

Matchday Empat Grup G AFC Cup 2019

Berambisi Kalahkan Ceres Persija Harus Main Cerdik

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 23 April 2019 | 00:30 WIB
Berambisi Kalahkan Ceres Persija Harus Main Cerdik
(Foto: persija)

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta mengincar kemenangan dari Ceres Negros di AFC Cup 2019. Pelatih Persija, Ivan Kolev meminta anak asuhnya bermain cerdik dan efektif.

Persija menjamu Ceres Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4/2019) sore, pada matchday keempat Grup G AFC Cup 2019. Di pertemuan pertama, Macan Kemayoran kalah 0-1 dari Ceres di Filipina.

Kolev bertekad membalas kekalahan tersebut demi menjaga peluang Persija melaju ke babak knock-out. Pelatih asal Bulgaria itu meminta pemainnya bermain cerdik sebabnya Ceres punya kualitas permainan layaknya tim asal Eropa.

"Kami harus melihat secara keseluruhan, karena kalian tau ini bukan tim Filipina, ini seperti tim Eropa. Mereka terlatih di Eropa, mereka pikirannya seperti pemain Eropa. Tim ini memang kuat sekali, pengalamannya banyak di semua pemain," ujar Kolev dalam jumpa pers, Senin (22/4/2019).

Juru taktik 61 tahun juga menekankan pada transisi permainan timnya, Persija harus bisa memainkan tempo bukan hanya mengandalkan permainan fisik.

"Ya, kami harus bermain pintar tentu saja. Karena, kami tidak bisa menyerang terus selama 90 menit. Kami harus main dua fase, bertahan dan menyerang apalagi mereka punya banyak pemain bagus," ia memungkasi.

Persija saat ini berada di peringkat ketiga Grup G AFC Cup dengan mengemas nilai empat dari tiga pertandingan, sedangkan Ceres Negros di posisi teratas dengan nilai sembilan hasil dari tiga kemenangan.

Komentar

x