Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 22:48 WIB

Matchday Empat Grup G AFC Cup 2019

Pelatih Ceres Sebut Tekanan Ada di kubu Persija

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 23 April 2019 | 01:33 WIB
Pelatih Ceres Sebut Tekanan Ada di kubu Persija
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ceres Negros menatap laga tandang menghadapi Persija Jakarta dengan santai. Pelatih Ceres, Risto Vidakovic, menyebut tekanan justru berada di kubu tuan rumah.

Ceres akan memainkan matchday keempat Grup G AFC Cup 2019 di kandang Persija, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019) sore WIB. Ceres datang dengan kepercayaan diri bagus usai meraih kemenangan 1-0 atas Persija di matchday tiga.

Persija yang butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos ke fase knock-out dipastikan bakal tampil dengan dukungan penuh The Jakmania. Risto Vidakovic antusias menyambut laga besok, ia memprediksi atmosfer penonton tuan rumah bakal menjadikan laga lebih menarik.

"Besok merupakan pertandingan yang krusial untuk kami, dan juga Persija yang membutuhkan kemenangan di laga kandang. Mereka merupakan tim yang kuat, dan bagus. Saya pikir pertandingan besok akan berjalan dengan menarik," kata Risto, Senin (22/4/2019).

"Bagi kami ini adalah kesempatan bagus untuk bermain di stadion yang ramai. Saya harap stadion akan penuh besok, dan pemain saya bisa menikmati permainan."

"Bagi pemain saya, hal itu layaknya motivasi untuk bermain di hadapan orang banyak. Saya ingin melihat bagaimana reaksi pemain bermain di hadapan 60.000 orang," ia menambahkan.

Di klasemen sementara Grup G AFC Cup 2019, Ceres masih di posisi teratas dengan nilai sembilan hasil dari tiga pertandingan. Sedangkan Persija ada di tempat ketiga dengan nilai empat dari tiga pertandingan, Macan Kemayoran berselisih tiga poin dari Becamex Binh Duong di urutan kedua yang sudah bermain empat kali.

Melihat fakta tersebut, Risto menyebut tekanan ada di kubu tuan rumah. Situasi ini harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Ceres guna menambah perolehan poin.

"Pemain harus bermain dengan berani mengambil risiko, jika kalah kami tidak akan mati. Kami sudah memiliki sembilan poin, kalah tidak masalah, sekarang tekanan ada di pihak mereka," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x