Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 04:02 WIB

Inter Bisa Kalahkan Juve di Derby d'Italia

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 23 April 2019 | 03:34 WIB
Inter Bisa Kalahkan Juve di Derby d'Italia
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Milan - Inter Milan tengah memburu posisi tiga besar guna meraih tiket Champions Eropa musim depan. Inter butuh menyapu bersih sisa pertandingan, termasuk laga Derby d'Italia kontra Juventus.

Inter harus puas meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu AS Roma di San Siro, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB. Hasil tersebut belum mengubah posisi I Nerazzurri di posisi tiga dengan mengemas 61 poin dari 33 pertandingan.

Posisi La Benemata belum sepenuhnya aman, mereka unggul lima poin dari AC Milan di peringkat empat serta berjarak enam poin dari Roma di urutan lima.

Dengan lima laga tersisa, perolehan poin ketiga tim masih mungkin berubah tergantung hasil akhir yang diraih. Inter masih harus menghadapi dua tim besar, Juventus pada akhir pekan ini serta Napoli pada 19 Mei mendatang.

Performa Inter yang masih angin-anginan tak menyurutkan optimisme Ivan Perisic dkk menyapu bersih kemenangan di laga tersisa.

"Kami adalah Inter dan kami harus mencoba memenangkan semua laga tersisa karena kami kuat," ujar Perisic.

"Kami bisa mengalahkan siapapun, sekarang kami memikirkan Juve. Kami ingin mengamankan peringkat tiga. Paling penting adalah lolos ke Liga Champions Eropa," ia melanjutkan.

Inter akan menjamu Juve di San Siro, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB, di pekan ke-34. I Bianconeri yang sudah memastikan gelar scudetto akhir pekan kemarin diyakini akan tetap menurunkan skuad terbaiknya di laga penuh gengsi tersebut.

Perisic menyebut sepanjang pekan ini fokus Inter adalah memperbaiki efisiensi permainan. Menghadapi tim kuat seperti Juve, detail kecil bisa menentukan hasil akhir.

"Kami tahu Juventus baru saja memastikan scudetto musim kedelapan beruntun. Mereka kuatr dan mereka akan datang ke sini untuk menang, jadi kami harus bermain lebih baik dari mereka."

"Sepanjang pekan kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan. Kami punya apapun yang dibutuhkan mengalahkan mereka, meskipun kami perlu memperbaiki penyelesaian akhir."

"Kami menciptakan banyak peluang tetapi kadang gagal memaksimalkannya," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

x