Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 04:49 WIB

Chelsea Imbang David Luiz Kritik Cara Main Burnley

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 23 April 2019 | 07:34 WIB
Chelsea Imbang David Luiz Kritik Cara Main Burnley
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, London - Bek tengah Chelsea, David Luiz, mengkritik permainan Burnley usai timnya ditahan imbang 2-2. Luiz kesal dengan taktik negatif lawan yang membuat laga berat sebelah.

Chelsea menjamu Burnley di Stamford Bridge, Selasa (23/4/2019) dini hari WIB, pada pertandingan pekan ke-35 Liga Premier Inggris. Burnley terlebih dulu unggul lewat Jeffrey Hendricks di menit kedelapan.

N'Golo Kante kemudian menciptakan gol balasan untuk menyamakan skor empat menit berselang. Bahkan, The Blues sempat berbalik unggul 2-1 lewat sepakan keras Gonzalo Higuain. Namun, Burnley mampu menjadikan skor 2-2 tak lewat aksi Ashley Barnes.

Di pertandingan ini, Chelsea sebenarnya bermain lebih dominan dalam penguasaan bola 76 persen berbanding 24 persen. The Blues menciptakan 22 percobaan dengan sembilan diantaranya on target.

Sedangkan Burnley keseluruhan bermain defesif. The Clarets hanya membuat enam percobaan (3 on target), bahkan hanya satu tembakan yang dilesakkan sepanjang 45 menit kedua.

"Kami sudah mencoba segalanya untuk memenangi pertandingan. Sulit ketika Anda bermain melawan sebuah tim yang mempunyai dua peluang dan mencetak dua gol dan tidak ingin memainkan pertandingan lagi," sindir Luiz.

"Itu anti-sepakbola. Selalu membuang waktu, terutama ketika Anda mengusai bola. Para pemain mereka jatuh dan menghentikan permainan."

"Mereka memainkan 11 orang di dalam kotak. Sulit mencetak gol melawan sebuah tim seperti itu," lanjut bek asal Brasil.

Dengan tambahan satu poin Chelsea naik ke posisi empat usai mengumpulkan 67 poin, sama dengan Tottenham Hotspur tapi kalah selisih gol. Sedangkan Burnley belum beranjak dari posisi 15 dengan nilai 40.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x