Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:46 WIB

Persija Takluk di Tangan Ceres Negros

Oleh : Andi Putra | Selasa, 23 April 2019 | 17:39 WIB
Persija Takluk di Tangan Ceres Negros
(twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta gagal mengamankan tiga poin saat menjamu Ceres Negros usai takluk dengan skor 2-3, pada lanjutan matchday keempat grup G Piala AFC 2019, Selasa (24/4/2019).

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija tampil mendominasi sejak awal babak pertama, namun hingga menit ke-10 Bruno Matos dkk masuh kesulitan membongkar pertahanan Ceres.

Menit ke-19 sebenarnya Persija memiliki peluang terbuka untuk mencuri keunggulan, setelah wasit menghadiahi penalti karena Sandi Sute dilanggar pemain Ceres di dalam kotak penalti.

Namun, Bruno Matos yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik, usai sepakannya mampu ditepis oleh penjaga gawang Ceres, Roland Muller.

Ceres mendapatkan peluang mencetak gol di menit ke-33, sayang sundulan yang dilesatkan Alvaro Silva hanya melambung di atas agwang Andritany Ardhiyasa. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persija berhasil unggul cepat saat laga baru berjalan empat menit. Sandi Sute mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan dari Ismed Sofyan menjadi gol. Skor 1-0.

Menit ke-57 Persija mampu menggandakan keunggulan mereka, kali Bruno Matos berhasil mencetak gol sekaligus membayar kegagalan penaltinya di babak pertama. Skor 2-0.

Tertinggal dua gol membuat pemain Ceres menaikkan tempo permainan mereka. Hasilnya Miguel Tanto berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-70, setelah tendangan bebasnya masuk ke dalam gawang Andritany.

Berhasil mencetak satu gol membuat percaya diri pemain Ceres meningkat. Mereka tampil terbuka dan mampu menguasai permainan.

Menit ke-85 Ceres berhasil menggandakan keunggulan. Biencenido Maranon mencetak gol setelah sundulannya memanfaatkan umpan dari Stephan Schrock masuk ke dalam gawang Persija. Skor 2-2.

Di masa injury time Ceres memutus harapan Persija untuk meraih poin di laga ini, setelah Mike Ott berhasil mencetak gol ketiga bagi tim tamu.

Umpan matang Stephan Schrock dari sisi kiri pertahanan Persija, di selesaikan dengan dingin oleh Ott dan berbuah gol. Skor 2-3 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Ceres semakin kokoh di puncak klasemen grup G dengan poin sempurna 12 dari empat laga. Sedangkan Persija turun ke posisi ketiga dengan empat poin.

Susunan pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan; Maman Abdurahman; Ryuji Utomo; Dany Saputra; Sandi Sute; Rohit Chand; Ramdani Lestaluhu; Novri Setiawan; Riko Simanjuntak; Bruno Matos.

Ceres Negros: Roland Muller; Martin Steuble; Carli de Murga; Manuel Herrera; Alvaro Silva; Oj Porteria; Kevin Ingreso; Mike Ott; Omid Nazari; Stephan Schrock; Bienvenido Maranon.

Komentar

Embed Widget
x