Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 06:08 WIB

Kenyataan Pahit Diterima City Jelang Hadapi MU

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 24 April 2019 | 08:11 WIB
Kenyataan Pahit Diterima City Jelang Hadapi MU
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Kabar buruk menimpa Manchester City jelang derbi Manchester melawan Manchester United. City dipastikan tak bisa diperkuat Kevin De Bruyne.

De Bruyne mengalami cedera otot kaki saat City mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 akhir pekan kemarin di Stadion Etihad. Saat ini De Bruyne digantikan oleh Fernandinho di menit ke-38.

Cedera yang dialami De Bruyne tak bisa pulih dalam waktu dekat. Pep Guardiola mengatakan, mustahil pemain asal Belgia itu bisa main menghadapi MU, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB di Old Trafford.

"Saya pikir dia tak bisa main. Dia mengalami masalah otot. Kita akan lihat kondisinya beberapa hari ke depan. Tapi untuk pertandingan besok dia tak bisa main," ungkap Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

De Bruyne sering absen karena cedera musim ini. Sejauh ini dia baru tampil 18 kali di Liga Primer Inggris karena cedera hamstring dan lutut. Meski kondisinya masih akan diperiksa lebih lanjut, Guardiola tak yakin De Bruyne bisa main lagi hingga akhir musim.

"Sayangnya dia cedera, kemudian cedera lagi, dan cedera lagi. Dua kali dia mengalami cedera otot dan itu merupakan konsekuensi dari cedera lutut yang pernah dialaminya," tambah Guardiola.

"Dengan ketatnya kompetisi di Inggris, Anda tak punya banyak waktu untuk persiapan. Cara terbaik adalah di pramusim. Kami harus memperhatikan detail kecil. Kini kita lihat saja apakah dia bisa bermain di satu atau dua laga sebelum akhir musim," katanya.

Komentar

x