Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 22:45 WIB

AFC Cup 2019

Peluang Tipis, Persija Belum Mau Menyerah

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 24 April 2019 | 00:35 WIB
Peluang Tipis, Persija Belum Mau Menyerah
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Peluang Persija Jakarta lolos ke semifinal zona ASEAN AFC Cup 2019 semakin mengecil usai kalah dari Ceres Negros. Namun, Persija belum akan menyerah sampai laga terakhir di fase grup.

Persija menjamu Ceres di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4/2019) sore WIB, pada matchday keempat Grup G AFC Cup 2019. Macan Kemayoran sebenarnya punya peluang untuk unggul di babak pertama andai sepakan penalti Bruno Matos tidak digagalkan kiper lawan.

Macan Kemayoran lalu unggul dua gol terlebih dulu lewat cepat Sandi Sute di awal babak kedua serta gol Bruno Matos di menit ke-57. Namun, Ceres mampu bangkit dan berbalik unggul berkat gol Miguel Tanto menit ke-70, Biencenido Maranon menit ke-85 serta gol Mianny Ott di menit ke-92. Skor 2-3 untuk kemenangan Ceres atas Persija tak berubah.

Dengan hasil tersebut Ceres semakin nyaman di puncak klasemen dengan mengemas 12 poin dari empat pertandingan, sedangkan Persija tertahan di peringkat tiga dengan empat poin dari empat pertandingan. Di posisi dua ada Becamex Binh Duong yang mengemas nilai tujuh.

Persija masih punya menambah poin jika mampu memenangkan dua laga tersisa melawan Becamex pada 1 Mei dan saat menjamu Shah United pada 15 Mei mendatang. Sementara peluang Macan Kemayoran lolos ke semifinal zona Asean akan sangat tergantung dengan tim lainnya.

Walaupun berat, pelatih Ivan Kolev menegaskan timnya akan tetap berusaha. Dia bertekad meraih poin semaksimal mungkin.

"Pasti kami akan bertarung sampai menit akhir, termasuk di laga berikutnya. Kami tangga 1 Mei akan berlaga di Vietnam (melawan Becamex Binh Duong), itu harus dimenangkan dan kami harus mencari tiga poin," kata Kolev usai laga.[rza]

Komentar

Embed Widget
x