Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 04:00 WIB

Mbappe Dekati Messi dalam Perburuan Golden Boot

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 24 April 2019 | 02:34 WIB
Mbappe Dekati Messi dalam Perburuan Golden Boot
(Foto: marca)

INILAHCOM, Jakarta - Winger Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, semakin mendekati perolehan gol Lionel Messi dalam persaingan perebutan gelar topskorer Eropa musim ini. Namun, Messi masih punya lebih banyak pertandingan yang akan dimainkan ketimbang Mbappe.

Mbappe mencetak hatrik saat PSG menang telak 3-1 atas AS Monaco pada pertandingan Ligue 1 Prancis akhir pekan kemarin. Dengan tambahan tiga gol tersebut, Mbappe kini mengemas 30 gol di liga dari 27 penampilan di semua ajang.

Nama pemain 20 tahun kini berada di urutan kedua daftar topskorer Eropa di bawah Messi yang mengemas 33 gol dari 30 penampilan di liga. Messi gagal menambah golnya dalam dua laga terakhir Barca, ia tak bermain saat Los Blaugrana menang atas Huesca serta tak mencetak gol saat Barca mengalahkan Real Sociedad 2-1 akhir pekan kemarin.

Di liga, Messi dan Mbappe masih berpeluang menambah perolehan gol mereka. Messi dan Barca menyisakan lima pertandingan terakhir, termasuk melawan Alaves tengah pekan ini untuk mengunci gelar juara LaLiga lebih awal.

Sedangkan Mbappe dan PSG yang sudah dipastikan menjuarai Ligue 1 Prancis akhir pekan kemarin masih punya lima laga terakhir. Mbappe tinggal menunggu bagaimana keputusan pelatih Thomas Tuchel apakah akan tetap memberi kesempatan bermain atau justru mengistirahatkannya.

Bila melihat peluang, Messi punya kans lebih besar ketimbang Mbappe menyabet gelar topskorer Eropa. The Messiah masih bermain di Liga Champions Eropa setelah Barca memastikan melaju ke semifinal jumpa Liverpool. Sedangkan Mbappe dan PSG langkahnya sudah terhenti di babak 16 besar. [rza]

Daftar Sementara Topskorer Eropa 2018-19

1. Lionel Messi: 33 gol
2. Kylian Mbappe: 30 gol
3. Fabio Quagliarella: 22 gol
4. Karim Benzema: 21 gol
5. Krzysztof Piatek: 21 gol
6. Robert Lewandowski: 21 gol
7. Luis Suarez: 20 gol
8. Duvan Zapata: 20 gol
9. Cristiano Ronaldo: 19 gol
10. Mohamed Salah: 19 gol

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x