Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 20:05 WIB

Leg I Perempat final Piala Indonesia: Borneo FC vs Persib

Gomez Sudah Siapkan Cara Kalahkan Persib

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 24 April 2019 | 05:31 WIB
Gomez Sudah Siapkan Cara Kalahkan Persib
(Foto: simamaung)

INILAHCOM, Borneo FC - Borneo FC akan memanfaatkan laga kandang saat jumpa Persib Bandung di babak delapan besar Piala Indonesia 2018. Pelatih Mario Gomez sudah tahu apa yang harus dilakukan timnya guna meraih hasil positif dari Persib.

Borneo FC akan terlebih dulu menjamu Persib di Stadion Segiri, Rabu (24/4/2019), pada pertandingan leg pertama perempat final Piala Indonesia. Pesut Etam akan ganti bertamu ke kandang Persib pada Senin (29/4).

Bermain di depan publik sendiri Borneo FC tentu tak mau melewatkan kesempatan bagus tersebut guna mencari modal berharga sebelum ganti bertamu ke Bandung.

Mario Gomez mengakui bukan perkara mudah meraih kemenangan dari Persib, pelatih asal Argentina menyebut Maung Bandung punya materi pemain yang mumpuni di bawah asuhan pelatih Miljan Radovic.

"Pertandingan besok adalah pertandingan yang penting bagi tim kami karena akan bermain melawan tim yang sangat bagus Persib Bandung. Tapi kami siap untuk coba menang besok," kata Gomez dalam jumpa pers di Samarinda, Selasa (23/4/2019).

Gomez yang pernah menangani Persib di Liga 1 2018 tahu benar karakter permainan mantan klubnya itu. Maung Bandung bakal mengandalkan kecepatan winger-nya untuk menyuplai bola-bola silang kepada Ezechiel N'Douassel sebagai target-man.

"Mereka punya penyerang yang kuat, kalian tahu, karena mereka mungkin akan menurunkan Eze, Ghozali, Febri dan Supardi sebab mereka pemain penting. Tapi kami juga memiliki pemain penting pada penyerangan dan serangan yang bagus," ia menambahkan.

Menghadapi permainan agresif Persib, Gomez akan menekankan para pemainnya agar berani melakukan pressing tinggi, serta menitikberatkan pada transisi permainan.

"Kami harus bisa menguasai bola dan bisa menyerang Persib dan yang terpenting adalah ketika kami menguasai bola harus mampu memainkannya. Dan jika kehilangan bola kita harus cepat untuk mengambilnya lagi," pungkasnya.[rza]

Sumber: Simamaung

Komentar

x