Find and Follow Us

Kamis, 22 Agustus 2019 | 03:12 WIB

Bekuk Alaves, Barcelona di Ambang Juara LaLiga

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 24 April 2019 | 04:28 WIB
Bekuk Alaves, Barcelona di Ambang Juara LaLiga
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Alaves - Barcelona di ambang juara LaLiga usai mengalahkan Alaves 2-0. Mereka dipastikan menjadi juara andai besok Atletico Madrid kalah dari Valencia.

Berlaga di Stadion Mendizorroza, Rabu (24/4/2019) dini hari WIB, dua gol kemenangan Barcelona dicetak Carles Alena dan penalti Luis Suarez.

Hasil ini memperlebar jarak Barcelona dengan Atletico di puncak klasemen selisih 12 poin. Barcelona mengemas 80 poin, sementara Alaves di posisi delapan dengan 46 poin.

Jalannya pertandingan

Barcelona sudah mengancam ketika pertandingan berjalan enam menit. Umpan terobosan Coutinho dikejar oleh Suarez. Kemudian, dia melepaskan tendangan ke gawang. Tapi, bola bisa ditepis kiper Alaves Pacecho. Bola rebound diteruskan Coutinho, tapi bisa diblok Ely.

Menit ke-23, Barcelona menebar ancaman lagi. Kali ini Coutinho melepaskan tendangan melengkung mengarah tepat sasaran. Sayang, Pacheco masih bisa mengamankan bola.

Pacheco kembali beraksi menyelamatkan gawang Alaves di menit ke-29. Suarez melepaskan tendangan ke pojok kanan bawah dari dalam kotak penalti. Dengan sigap, Pacheco menepis bola.

Satu menit berselang, Barcelona mendapat peluang lagi. Berawal dari sepak pojok, tandukan dilepaskan Vidal. Tapi, arah bola masih melenceng.

Alaves baru bisa mengacam di menit ke-40. Tendangan bebas yang dilepaskan Jony ke kotak penalti mampu ditanduk Ely. Namun, ararh bola masih melambung tinggi di atas mistar. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua memasuki menit ke-51, Alaves mengancam gawang Barcelona. Tendangan melengkung dilepaskan Duarte ke pojok kanan gawang. Kiper Barcelona, ter Stegen masih sigap mengamankan gawangnya.

Barcelona berhasil memecah kebuntuan di menit ke-54. Menerima umpan Sergi Roberto di kotak penalti, dengan tenang Alena melepaskan tendangan akurat yang menaklukkan Pacheco.

Menit ke-57, Barcelona sebenarnya bisa mencetak gol melalui Pique. Tapi, setelah melihat VAR, wasit menganulirnya karena bola hasil tendangan Pique mengenai tangan Umtiti terlebih dulu sebelum masuk ke gawang.

Dua menit berselang, wasit memberikan penalti setelah melihat VAR. Wasit menilai, pemain Alaves, Pina menyentuh bola di kotak terlarang. Suarez, yang maju sebagai eksekutor, berhasil menaklukkan Pacheco.

Baru delapan menit di lapangan, Messi langsung mengancam. Melewati dua pemain, masuk ke kotak penalti, Messi sempat kehilangan keseimbangan. Tapi dia masih bisa melepaskan tendangan ke gawang. Sayang, bola masih bisa ditepis Pacheco.

Dua peluang didapat Alaves menit ke-72 dan 75. Pertama, tendangan first time dilepaskan Brasanac, tapi masih belum menemui sasaran. Kemudian, tendangan jarak jauh yang dilakukan Jony masih melebar. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Alaves: Fernando Pacheco; Carlos Vigaray, Ximo Navarro, Victor Laguardia, Rodrigo Ely (Twumasi 71'), Ruben Duarte; Diego Rolan (Brasanac 46'), Mubarak Wakaso, Tomas Pina, Jony (Guidetti 81'); Borja Baston.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo Alba 70'), Gerard Pique, Samuel Umtiti, Sergi Roberto; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Carles Alena (Artur 87'); Ousmane Dembele (Messi 61'), Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Komentar

Embed Widget
x