Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 10:48 WIB

Raih Scudetto, Jangan Bersedih Lagi Juve

Oleh : Andi Putra | Rabu, 24 April 2019 | 15:34 WIB
Raih Scudetto, Jangan Bersedih Lagi Juve
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Turin - Sami Khedira menilai keberhasil Juventus meraih scudetto kedelapan secara beruntun adalah sesuatu yang luar biasa, meski mereka tersingkir dari Liga Champions Eropa.

Juventus memastikan gelar juara Serie A Italia pada akhir pekan lalu, setelah mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1. Tambahan tiga poin di laga tersebut membuat perolehan angka Juve tidak mungkin terkejar lagi.

Dengan lima pertandingan tersisa, Bianconeri unggul 20 poin dari pesaing terdekat mereka, Napoli, yang menduduki peringkat kedua.

Namun kesuksesan Giorgio Chiellini dkk di Serie A berbanding terbalik dengan di Liga Champions. Di mana mereka harus tersingkir di babak perempatfinal oleh Ajax Amsterdam, kalah dengan agregat 2-3.

Menurut Khedira, pencapai di Serie A adalah sesuatu yang istimewa meski gagal mewujudkan tujuan utama mereka menjuarai Liga Champions Eropa.

"Ini (juara Serie A) sesuatu yang istimewa, dan tidak boleh dianggap remeh. Ini adalah kesuksesan yang besar," ungkap Khedira dikutip dari Football Italia.

"Liga Champions adalah salah satu tujuan Juventus, tetapi itu tidak mudah karena ada tujuh atau delapan tim yang bermimpi memenangkannya," lanjutnya.

"Oleh karena itu kita harus menerima kegagalan kita, bahkan jika itu meyakitkan. Kami akan mencoba memenangkannya di masa depan," pungkasnya menutup.

Komentar

Embed Widget
x