Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:09 WIB

Long Pecahkan Rekor Gol Tercepat Liga Inggris

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 25 April 2019 | 02:07 WIB
Long Pecahkan Rekor Gol Tercepat Liga Inggris
(Foto: dailymail)

INILAHCOM, Watford - Penyerang Southampton, Shane Long memecahkan rekor gol tercepat di Liga Primer Inggris. Meski mengaku bangga, ada sedikit kekecewaan karena timnya gagal menang.

Dalam pertandingan yang digelar di Vicarage Road, Rabu (24/4/2019) dini hari WIB, laga berkesudahan imbang 1-1. Gol cepat Long dibalas Andy Gray di penghujung babak kedua.

Pemain berusia 32 tahun mencetak gol dengan catatan waktu 7,69 detik. Gol tersebut memecahkan rekor tercepat sebelumnya atas nama Ledely King (Tottenham Hotspur) melawan Bradford pada Desember 2000.

Gol bermula saat Watford melakukan kickoff. Roberto Pereyra menendang bola dari tengah lapangan ke belakang menuju Craig Cathcart. Bermaksud membuang bola jauh ke depan, Long mencoba memblok dan bola mengenai badannya. Kemudian, pemain berusia 32 bisa mengejar bola dan menaklukkan kiper Watford Ben Foster.

"Itu sangat menyenangkan. Saya tak tahu soal rekor sampai setelah pertandingan. Saya tak tahu tentang rekor sebelumnya," kata Long, dikutip dari Daily Mail.

"Memiliki rekor seperti itu sangat menyenangkan, tapi ada sedikit kekecewaan karena gol tersebut tak mampu memberikan kami tiga poin, karena saya kira kami pantas menang," ujarnya.

Komentar

x