Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 11:54 WIB

Borneo FC Bekuk Persib 2-1

Oleh : Andi Putra | Rabu, 24 April 2019 | 18:15 WIB
Borneo FC Bekuk Persib 2-1
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Samarinda - Borneo berhasil meraih kemenangan dari Persib Bandung dengan skor tipis 2-1, pada leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia, Rabu (24/4/2019).

Bertanding di Stadion Segiri, tidak banyak peluang yang terjadi di menit awal babak pertama. Kedua tim masih bermain dengan tempo lambat.

Menit ke-16 Persib membuat pendukung tim tuan terdiam, setelah Ezechiel N'Douassel mencetak gol melalui tandukannya.

Berawal dari umpan Ghozalo Siregar, N'Douassel berhasil menanduknya dan bola yang mengarah ke sisi kanan gawang gagal diantisipai Nadeo Argawinata. Skor 0-1.

Tertinggal satu gol membuat Borneo menaikkan tempo permainan mereka. Memanfaatkan kecepatan Terens Puhiri di sisi sayap, Borneo mencoba membongkar pertahanan Persib.

Upaya yang dilakukan Borneo akhir membuahkan hasil. Menit ke-40 Matias Conti mencetak gol penyeimbang, setelah menanduk bola umpan dari Teren Puhiri masuk ke gawang. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, pertandingan mulai berjalan dengan tensi tinggi. Pelanggaran-pelanggaran keras pun tak bisa terhindari. Kedua tim belum mampu menciptakan peluang berbahaya ataupun gol.

Hingga pertengahan babak kedua, Borneo berhasil menguasai jalannya pertandingan. Tetapi mereka masih kesulitan menembus masuk ke dalam kotak penalti Persib. Sedangkan Persib hanya memaksimalkan serangan balik.

Menit ke-76 Borneo mendapatkan peluang terbuka mencetak gol melalui Renan Silva. Nampu sepakan keras Renan dari luar kotak penalti, meneruskan umpan Asri Akbar mampu diantisipasi oleh kiper Persib M. Natshir.

Alih-alih mengakhir pertandingan dengan hasil imbang, Borneo berhasil membuat Persib pulang dengan tangan hampa usai Asri Akbar mencetak gol di masa injury time.

Menit ke-92, tendangan bebas Asri Akbar tidak dapat dibendung oleh M. Natshir. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai dan kemenangan untuk Borneo FC.

Susunan Pemain

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Diego Michiels; Jan Lammers; Javlon Guseynov; Abdul Rachman; Finky Pasamba; Asri Akbar; Terens Puhiri; Ambrizal Umanailo; Renan Silva; Matias Conti.

Persib Bandung: M. Ntashir; Supardi; Indra Mustafa; Bojan Malisic; Ardi Idrus; Erwin Ramdani; Hariono; Kim Kurniawan; Febri Hariyadi; Ghozali Siregar; Ezechiel NDouassel.

Komentar

x