Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 20:26 WIB

Leg I Perempat final Piala Indonesia

Gomez Ungkap Kunci Borneo FC Kalahkan Persib

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 25 April 2019 | 00:36 WIB
Gomez Ungkap Kunci Borneo FC Kalahkan Persib
(Foto: simamaung)

INILAHCOM, Samarinda - Mario Gomez senang laga perdananya bersama Borneo FC berakhir dengan kemenangan. Gomez mengungkap kunci keberhasilan timnya mengalahkan Persib Bandung.

Borneo FC menjamu Persib di leg pertama babak perempat final Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4/2019) sore WIB. Gawang tuan rumah kemasukan terlebih dulu lewat gol Ezechiel N'Douassel. Borneo FC mampu membalikkan kedudukan berkat gol Matias Conti dan Asri Akbar. Skor 2-1 bagi keunggulan Borneo FC bertahan hingga laga usai.

Gomez memuji mentalitas pemainnya dalam situasi tertinggal terlebih dulu. Ia menilai Borneo FC memang layak menang karena bermain lebih bagus dan punya karakter kuat.

"Seperti yang sudah saya katakan ini game yang sangat penting bagi kami. Kami menang dan bukan hanya itu karena kami sempat kebobolan lebih dahulu, lalu imbang kemudian bisa menang, ini tentang karakter," kata Gomes yang pernah melatih Persib di Liga 1 2018.

Kemenangan tersebut jadi modal bagus bagi Borneo FC yang akan ganti bertamu ke kandang Persib, Stadion Si Jalak Harupat, pada 29 April mendatang. Namun demikian, Gomez mengingatkan pemainnya agar tidak cepat puas dan tetap fokus menatap laga selanjutnya.

"Ini penting, ini jalan kami tapi baru satu langkah dan masih ada laga tandang dan setelah itu kami akan persiapkan kompetisi dan kita terus melanjutkan kerja dengan cara seperti ini," ia menambahkan.

Di leg kedua, Borneo FC hanya perlu mengincar hasil imbang untuk melaju ke semifinal. Sedangkan Persib butuh kemenangan minimal satu gol tanpa kemasukan untuk memastikan satu tempat di babak empat besar dengan keunggulan gol tandang.[rza]

Sumber: Simamaung

Komentar

x