Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 19:59 WIB

Kickoff Mundur Liga 1 Ditargetkan Selesai Desember

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 25 April 2019 | 02:37 WIB
Kickoff Mundur Liga 1 Ditargetkan Selesai Desember
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menargetkan kompetisi Liga 1 2019 selesai pada Desember, meskipun kickoff harus diundur.

PT LIB selaku operator Liga 1 2019 memutuskan untuk memundurkan kickoff Liga 1 2019 menjadi 15 Mei dari yang semula pada 8 Mei. Keputusan tersebut telah disepakati bersama PT LIB dan klub-klub peserta Liga 1.

Operator berdalih mundurnya kickoff Liga 1 2019 karena permintaan sponsor, bukan terkait masih masuk masa menghitung suara Pemilu 2019.

"Itu karena persoalan perizinan, tidak juga. Itu hanya bahan pertimbangan sepanjang ada kemungkinan untuk kami tangguhkan ya kenapa tidak," ujar Dirut PTLIB, Dirk Soplanit, kepada pewarta, Rabu (24/4/2019).

Dirk menjelaskan PT LIB masih mengatur jadwal baru, termasuk mempertimbangkan usulan menggelar dua laga away sekaligus. Tujuannya agar kompetisi Liga 1 bisa selesai sebelum berganti tahun.

"Jadwal kami ubah dulu, mungkin kami revisi semua karena ada jadwal yang sudah dikirim ke klub, ada 4 surat masuk ke LIB dengan usulan-usulan mereka. Seperti misalnya dari Persipura Jayapura. Mereka karena, kami memahamilah, Persipura ini kan beban terbesar di transportasi," ia menambahkan.

"Mereka usulkan kalau bisa mereka home dua kali away dua kali. Bukan satu tempat away-nya. Yang penting ketika mereka keluar dari Persipura laga di seputaran Jawa kan enak beban masih ringan. Daripada kembali baru datang lagi. Beban memang berat."

"Kalau mundur masuk ke Januari ada teman-teman klub yang memang kontrak pemain satu musim kompetisi yang artinya sampai Desember. Kalau mundur Januari kan ada hitung-hitungan lagi ke AFC juga mepet," ia memungkasi.[rza]

Komentar

x