Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 09:52 WIB

Arsenal Kalah (lagi), Ini Tanggapan Unai Emery

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 25 April 2019 | 05:31 WIB
Arsenal Kalah (lagi), Ini Tanggapan Unai Emery
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, London - Arsenal punya masalah dalam efisiensi permainan saat menelan kekalahan dari Wolverhampton Wanderers. Unai Emery optimistis The Gunners bisa kembali ke jalur kemenangan serta mengamankan posisi empat besar.

Bertamu ke Molineux Stadium, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB, Arsenal sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Statistik mencatat 71 persen ball possession berbanding 29 persen yang dilakukan Wolves.

Namun demikian, Arsenal justru minim kreatifitas. Meriam London cuma punya dua shots on goal sepanjang laga. Sebaliknya, Wolves yang mengandalkan serangan balik cepat justru lebih banyak menghadirkan ancaman dengan empat shots on goal, tiga diantaranya berujung gol.

Ruben Neves membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-28, kemudian disusul gol Matt Dohertty di menit ke-37 meneruskan umpan Jonny Castro. Gol Diogo Jota di menit ke-45 menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Arsenal baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-80 lewat Sokratis meneruskan umpan terukur Granit Xhaka. Skor 3-1 bagi keunggulan Wolves bertahan hingga laga usai.

Unai Emery mengakui permainan timnya tidak berjalan semestinya di babak pertama. Sayang, perubahan yang dilakukan di babak kedua gagal menghasilkan lebih banyak gol.

"Kami sudah tahu sebelum pertandingan bahwa ini akan sulit karena sepanjang musim Wolverhampton sangat kuat dalam bertahan, dan saat menyerang mereka sangat cepat. Organisasi permainan mereka sangat bagus dan memecah pertahanan mereka sangat sulit," ujar Emery kepada BBC Sport.

"Dalam 25 menit awal kami memulai dengan sangat baik, mengontrol penguasaan bola tetapi tidak banyak menghasilkan peluang mencetak gol."

"Kami berbincang di ruang ganti saat jeda dan kami mencoba melihatnya sebagai pertandingan baru di babak kedua, kami mengubah permainan dan mencetak gol," ia menambahkan.

Bagi Arsenal ini merupakan kekalahan kedua beruntun, sebelumnya mereka ditekuk Crystal Palace 2-3 akhir pekan kemarin. Kekalahan dari Wolves membuat The Gunners gagal masuk ke empat besar. Mereka sementara tertahan di peringkat lima dengan mengemas 66 poin dari 35 pertandingan, berjarak satu angka dari Chelsea di urutan empat.

Dengan menyisakan tiga pertandingan lagi, Emery optimistis target masuk empat besar bisa terwujud.

"Kami bisa saja frustasi tetapi konsisten selama 38 pertandingan di Liga Premier Inggris sangat sulit."

"Hari ini kami kecewa tetapi kami harus ingat bagaimana kami tiga bulan lalu. Kami bisa optimistis dan memperbaiki (performa) untuk masuk empat besar," ia memungkasi.

Komentar

x