Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 20:02 WIB

Guardiola Ukir Catatan Spesial di Kandang MU

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 25 April 2019 | 07:39 WIB
Guardiola Ukir Catatan Spesial di Kandang MU
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola menorehkan catatan spesial usai Manchester City mengalahkan Manchester United. Catatan apa itu?

City meraih kemenangan 2-0 atas MU di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris. Dua gol kemenangan The Citizens dilesakan Bernardo Silva dan Leroy Sane.

Dalam catatan OptaJoe, kemenangan tersebut menjadikan Guardiola sebagai pelatih pertama yang bisa membukukan tiga kemenangan beruntun di kandang MU di Liga Premier Inggris.

Sedangkan bagi City, ini merupakan ketujuh mereka saat bertandang ke Theater of Dreams, terbanyak diantara klub-klub Liga Premier Inggris.

Dengan tambahan tiga poin, City kini naik ke posisi teratas klasemen menggeser Liverpool. Manchester Biru mengemas 89 poin dari 35 pertandingan, unggul satu poin dari Si Merah yang melorot ke urutan dua.

"Terima kasih (kepada fans City) untuk dukungan dalam dua pertandingan terakhir," ujar Guardiola.

"Suporter kami luar biasa saat laga tandang. Terkadang saya lebih merasakannya saat tandang dibandingkan saat bermain kandang. Para pemain layak mendapatkan itu," ia melanjutkan.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x