Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 04:03 WIB

Zidane: Gelar LaLiga Madrid 33, Barcelona Berapa?

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 26 April 2019 | 03:09 WIB
Zidane: Gelar LaLiga Madrid 33, Barcelona Berapa?
Zinedine Zidane - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Madrid - Banyak yang mengkritik Real Madrid karena hampar gelar musim ini. Zinedine Zidane mengakui Barcelona memang dominan. Tapi, Zidane balik bertanya. Berapa gelar LaLiga Barcelona?

Madrid menggunakan tiga pelatih di musim ini. Julen Lopetegui dan Santiago Solari dipecat karena kinerjanya tak memuaskan. Kemudian, Zidane ditunjuk lagi sebagai pelatih setelah memutuskan mundur di akhir musim lalu.

Saat ini Madrid berada di posisi tiga di bawah Barcelona dan Atletico Madrid. Dalam tujuh tahun terakhir, Barcelona mampu memenangkan lima trofi LaLiga. Dominasi Blaugrana diakui Zidane, yang menargetkan juara LaLiga musim depan.

Tapi, pelatih asal Prancis itu mengingatkan semua orang, bahwa jumlah gelar LaLiga Madrid tetap lebih banyak dari Barcelona.

"Tak ada alasan khusus dominasi Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Yang bisa saya katakan adalah tahun dengan kami akan memulai LaLiga sebaik mungkin. LaLiga adalah kompetisi dari hari ke hari dan sangat penting," ujar Zidane, dikutip dari AS.

"Mulai dari pramusim, kami akan berusaha memulai dengan baik. Jika tidak, kami akan kesulitan lagi. Tahun depan LaLiga harus menjadi target utama," tambahnya.

"Belakangan ini Barcelona tampil bagus dan kami harus mengucapkan selamat pada mereka, tapi dalam sejarah trofi Madrid lebih banyak. Kami punya 33 gelar, dan Barcelona berapa? Bagi saya LaLiga sangat penting," tandasnya.

Untuk gelar LaLiga, Madrid masih terbanyak dengan 33 trofi, sementara Barcelona baru meraih 25 trofi.

Komentar

x