Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 04:05 WIB

Saran Klopp pada MU: Berikan Solskjaer Waktu

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 26 April 2019 | 11:11 WIB
Saran Klopp pada MU: Berikan Solskjaer Waktu
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyarankan Manchester United memberikan waktu kepada Ole Gunnar Solskjaer untuk memperbaiki timnya. Menurut Klopp, tak ada yang bisa menciptakan keajaiban dalam waktu singkat.

Solskjaer sedang menjadi sorotan setelah MU meraih hasil buruk dalam sembilan laga terakhir. Setan Merah menelan tujuh kekalahan dari sembilan laga terakhir.

Penampilan MU menurun drastis usai menyingkirkan PSG di babak 16 besar Liga Champions. Magis Solskjaer yang mampu meraih hasil luar biasa saat ditunjuk menjadi caretaker menggantikan Jose Mourinho pada Desember lalu mulai luntur.

Seperti halnya Klopp, Solskjaer menangani MU di tengah kompetisi berjalan. Klopp menggantikan posisi Brendan Rodgers pada Oktober 2015 dan berhasil membawa Si Merah tampil impresif musim ini.

Menurut Klopp, MU harus memberikan waktu kepada Solskjaer. Klopp yakin The Red Devils bisa bangkit musim depan karena punya dana besar untuk belanja pemain.

"Dia butuh waktu. Saya juga butuh waktu. Anda tak bisa menciptakan keajaiban, tak ada yang bisa. Liga Primer Inggris kompetisi yang kompetitif," ujar Klopp, dikutip dari Daily Mail.

"Saya yakin tak banyak orang bicara hal positif soal saya ketika pertama kali datang pada Oktober lalu. Kita semua berusaha keras dan bekerja setiap hari. Pada akhirnya, saya pikir kekuatan finansial MU sangat besar dan bisa memecahkan masalah mereka," katanya.

Komentar

Embed Widget
x