Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 07:52 WIB

Messi Minta Fans Barca Tidak Cemooh Coutinho

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 2 Mei 2019 | 16:11 WIB
Messi Minta Fans Barca Tidak Cemooh Coutinho
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Philippe Coutinho kembali jadi sasaran cemoohan fans Barcelona. Lionel Messi meminta fans agar berhenti menyerang Coutinho dan menciptakan suasana yang kondusif.

Coutinho bermain sejak awal saat Barcelona menang 3-0 dari Liverpool di Nou Camp, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB, pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa.

Namun, gelandang 26 tahun terlihat kesulitan mengembangkan permainan selama 60 menit. Pelatih Ernesto Valverde kemudian memutuskan menggantinya dengan Nelson Semedo.

Coutinho kembali mendapat respon kurang mengenakan dari fans Barca yang menyorakinya saat berjalan ke tepi lapangan.

Beberapa waktu lalu Coutinho sempat mendapat cemoohan akibat penampilannya yang dinilai menurun. Ia pun kemudian membalasnya dengan performa impresif melawan Manchester United di perempat final, pemain asal Brasil mencetak satu gol di laga ini.

Mengetahui Coutinho lagi-lagi jadi sasaran cemoohan fans, Messi membela. Menurut Messi tak ada alasan untuk mengkritik rekannya itu.

"Kami sedang berada dalam momen yang menentukan dan ini bukanlah saatnya untuk mengkritik siapa pun," ujar Messi.

"Ini waktunya memnbuat segalanya menjadi nyata seperti yang kami katakan pada awal musim. Aneh rasanya melihat rekan setim dicemooh seperti itu, kami harus bersatu dan memberikan dukungan," ia menambahkan.

Barcelona akan ganti bertamu ke kandang Liverpool, Anfield, di leg kedua pekan depan. Los Blaugrana hanya perlu hasil imbang untuk melaju ke final. Sebaliknya, Liverpool butuh kemenangan minimal 4-0 untuk membalikkan agregat.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x