Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 04:53 WIB

Persib Bandung Gagal ke Semifinal Piala Indonesia

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 4 Mei 2019 | 22:38 WIB
Persib Bandung Gagal ke Semifinal Piala Indonesia

INILAHCOM, Bandung - Persib Bandung gagal melaju ke babak semifinal Piala Indonesia, meski menang 3-2 dari Borneo FC pada leg kedua babak perempatfinal.

Dengan hasil tersebut Borneo berhak lolos ke semifinal dengan agregat 4-4, unggul gol tandang. Di leg pertama Boreno menang 2-1 atas Persib.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (4/5/2019), tiga gol Persib dicetak oleh Ghozali Siregar, Ezechiel N'Douassel, dan Supardi Nasir. Sedangkan dua gol Boreno ditorehkan oleh, Javlon Guseynov dan Lerby Eliandry.

Tampil di depan pendukung sendiri, Persib tampil menyerang sejak awal babak pertama. Hasil menit ke-5 mereka unggul melalui gol yang dicetak oleh Ghozali Siregar meneruskan umpan dari Ezechiel N'Douassel.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir babak pertama tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Persib tidak menurunkan tempo permainan mereka. Menit ke-48 N'douassel menebar ancaman ke gawang Borneo, namun upayanya belum membuahkan hasil.

Menit ke-69 Borneo akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Sepakan Javlon Guseynov meneruskan umpan dari Abdul Rachman tidak mampu diamankan oleh kiper Persib. Skor 1-1.

N'Douassel berhasil membawa Persib kembali unggul. Menit ke-85 ia berhasil mengeksekusi penalti dengan baik. Persib dihadiahi penalti karena Renan Silva melakukan handball di dalam kotak penalti. Skor 2-1.

Alih-alih bisa lolos ke empat dengan skor 2-1, Borneo tampil mengejutkan Persib dengan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Lerby Eliandry dari tendangan bebas di menit ke-90. Skor 2-2.

Meski mampu berbalik unggul lagi di menit ke-90+3, melalui gol yang dicetak Supardi. Tetapi skor 3-2 belum mampu membawa mereka lolos ke semifinal.

Komentar

x