Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 10:20 WIB

Gagal ke Semifinal, Robert Tetap Apresiasi Persib

Oleh : Andi Putra | Minggu, 5 Mei 2019 | 02:12 WIB
Gagal ke Semifinal, Robert Tetap Apresiasi Persib
(Foto: persib.co.id)

INILAHCOM, Bandung - Meski gagal ke semifinal karena kalah produktivitas gol dari Borneo FC, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 di leg kedua babak 8 Besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (4/5/2019).

Namun hasil tersebut belum mampu mengantarkan mereka ke empat besar, meski agregat gol 4-4 tetapi Persib kalah gol tandang. Pada leg pertama Borneo menang 2-1 di Samarinda.

Bagi Robert ini adalah laga pertama sebagai pelatih kepala Tim Maung Bandung, setelah ditunjuk menggantikan Miljan Radovic beberapa hari yang lalu.

"Hasilnya 3-2. Di Piala Indonesia ini tidak cukup. Tapi kalau di liga ini akan tiga poin. Tapi ini start yang bagus dari tim. Sayangnya, meski kita menang, kita gagal lolos ke semifinal," kata pelatih asal Belanda itu dalam sesi jumpa pers seusai laga.

"Menang di kandang, pemain tetap harus mendapatkan apresiasi," tambahnya.

Robert mengaku telah memiliki gambaran mengenai kelebihan dan kekurangan timnya. Ia berharap di Liga 1 2019 nanti, Persib mampu tampil lebih baik.

"Saya masih melihat pemain dalam tekanan. Tim juga belum lengkap karena dua pemain asing tidak main dan dua sampai tiga pemain masih cedera. Adalah hal bagus untuk saya bisa melihat langsung kelebihan dan kekurangan tim saat berada dalam tekanan," tutupnya.

Sumber: Persib

Komentar

x