Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 23:35 WIB

Kalah dari Liverpool, Barca Bakal Jual Coutinho?

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 9 Mei 2019 | 03:40 WIB
Kalah dari Liverpool, Barca Bakal Jual Coutinho?
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Barcelona - Kekalahan Barcelona dari Liverpool kembali mencuatkan rumor Philippe Coutinho bakal dilepas akhir musim ini.

Kemenangan 3-0 Barca di leg pertama sirna setelah Liverpool mampu membalasnya dengan skor telak 4-0 di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB, di leg kedua semifinal Liga Champions Eropa. Unggul agregat 4-3 Si Merah berhak melaju ke final.

Usai pertandingan, sumber terpercaya menyebut performa Coutinho jadi pembahasan staf pelatih Barca. Gelandang 26 tahun dinilai bermain setengah hati melawan mantan timnya baik di leg pertama maupun kedua.

Di leg pertama, performa Coutinho tertutup hasil positif yang diraih tim. Namun, di pertemuan kedua pemain Brasil cuma melakukan 37 sentuhan dan sekali percobaan. Ia hanya bermain 59 menit sebelum diganti Nelson Semedo.

Situasi tersebut kembali memanaskan rumor Barca bakal melepas pemain yang didatangkan dengan nilai 160 juta Euro (2,6 triliun Rupiah) di awal musim kemarin. Kabarnya, Los Blaugrana siap melepas Coutinho jika ada klub yang berani menebusnya 105 juta Euro (1,7 triliun Rupiah).

"Coutinho bukanlah pemain Barcelona, itu sudah jelas," ujar seorang sumber yang namanya dirahasiakan.

Coutinho sebenarnya memulai musim 2018-19 dengan baik, namun performanya menurun sejak mengalami cedera pada Oktober 2018. Setelah itu, ia gagal menemukan kembali bentuk permainannya.

Musim ini, dari 52 penampilan di semua ajang Coutinho baru mencetak 11 gol. Saat Barca jumpa Manchester United di perempat final Liga Champions Eropa, fans Barca beramai-ramai menyoraki Countinho sebagai bentuk kekecewaan dan kritik.

Sumber: ESPN

Komentar

Embed Widget
x